Akhirnya… Lubang Maut Dijalan Provinsi Riau Ditutup Camat Koto Kampar Hulu dengan Sirtu

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Lubang besar yang menganga akibat gorong- gorong dibadan jalan provinsi riau mengalami amblas , tepatnya berada didusun V desa Tanjung , Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, akhirnya ditutup oleh Camat Koto Kampar Hulu ,Ahmad Begab,S.sos ,M.si dengan menggunakan material pasir batu ( Sirtu), kamis siang (7/5/2020) sekitar pukul 15.00 wib.

Informasi yang diperoleh,Kondisi lobang besar yang menganga yang diakibatkan amblasnya gorong- gorong dibadan jalan milik Provinsi Riau didesa Tanjung tersebut sudah mengalami rusak yang cukup lama sehingga membuat para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat disaat melintasi jalan itu harus Ekstra hati – hati.

Pasalnya, Lubang besar yang menganga tersebut beberapa bulan yang lalu telah memakan korban dan korbannya adalah seorang warga desa Tabing masuk terperosok kedalam lobang itu bersama sepeda motornya ,namun beruntung korban cuma hanya mengalami luka – luka ringan saja.

” Memang benar lobang besar menganga pembawa maut yang berada didusun V desa Tanjung tepatnya dibadan jalan milik Provinsi Riau tadi siang sekitar pukul 15.00 wib kita tutup dengan cara menimbun dengan menggunakan material pasir batu atau Sirtu sebanyak 3 mobil serta penutupan lobang tersebut atas dasar Inisiatif saya selaku camat koto kampar hulu bersama masyarakat tempatan dan Sirtu sebanyak 3 mobil itu dari bantuan masyarakat kita, ujar camat koto kampar hulu, Ahmad Begab ,S.sos ,M.si saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id Via Telepon Selularnya,Kamis sore (7/5/2020) sekitar pukul 17.00 wib.

Ahmad Begab menambahkan , Kondisi kerusakan gorong- gorong yang amblas tersebut sudah cukup lama dan bahkan beberapa bulan yang lalu sempat memakan korban dimana korbannya adalah seorang warga desa Tabing masuk terperosok ke dalam lobang itu bersama sepeda motornya, namun beruntung korban cuma hanya mengalami luka- luka ringan saja.

BACA JUGA :   Proyek Pemeliharaan Jalan Simpang Muara Takus - Dusun Batas Dalam Tahap Pengerjaan

Guna untuk mengantisipasi untuk menghindari kecelakaan dilapangan makanya lobang maut tersebut kami tutup dan ini hanya sifatnya untuk sementara waktu saja atau tidak permanen.

” Kami atas nama pemerintah kecamatan koto kampar hulu berharap agar gorong- gorong yang amblas tersebut segera diperbaiki dengan merealisasikan Pembangunan Box Culvert secara permanen oleh Pemerintah Provinsi ( Pemprov) Riau karena jalan inikan milik Provinsi ,tutupnya.

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =