Sebanyak 150 KK Warga Desa Ranah SingkuangTerima BLT- DD Tahap 1

Kampar,reportaseindonesia.id | Sebanyak 150 kepala keluarga (KK) warga desa Ranah Singkuang terima Bantuan Langsung Tunai atau BLT dari Dana Desa (DD) tahun 2020 tahap pertama, bertempat diaula desa Ranah singkuang,Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,rabu (20/5/2020).

Diketahui,Pembagian BLT- DD tersebut dibagikan langsung oleh Kepala Desa Ranah Singkuang kepada warga yang terdampak Virus Corona atau Covid- 19

Acara penyerahan BLT tersebut dihadiri oleh Camat kampar atau yang mewakili, H. Idris, Heri Yosdian, Kepala desa Ranah Singkuang, Kamarudin , Bhabinkamtibmas desa Ranah Singkuang, Bhabinsa,Pendamping Desa, Herliyus Efendi,SE , Ketua BPD beserta anggota , Perangkat Desa,Kadus, RT/ RW dan masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT.

Kepala Desa Ranah Singkuang,Kamarudin saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id mengatakan, Sebelum penyaluran BLT- DD tahun 2020 tahap pertama disalurkan dan Pemerintah desa ( Pemdes ) Ranah Singkuang terlebih dahulu melakukan Uji Publik terkait layak atau tidak layaknya nama penerima BLT yang terdata.

Metode yang diterapkan dengan mencantumkan nama seluruh penerima BLT dan selanjutnya ditempel pada Objek Fasilitas umum.

“Hal ini kita lakukan agar pembagian BLT ini terlaksana secara Transparan dan tepat sasaran kepada masyarakat yang pantas menerimanya, jelas Kamarudin.

Orang nomor satu didesa Ranah Singkuang ini menambahkan, Saya berharap pergunakanlah bantuan ini sebaik-baik nya dan jangan sampai ini disalah gunakan karena kita tidak tahu kapan Pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

Oleh sebab itu gunakanlah uang BLT tersebut untuk membeli kebutuhan bahan pokok sehari- harinya.

” Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini dan kalau tidak ada keperluan jangan keluar rumah, jangan berkerumunan, Pakai Masker, rajin cuci tangan serta jaga kebersihan,” ajaknya.

Penulis:Nazri

Editor : Hargono

BACA JUGA :   SmartcoLab Tetap Menjaga Kualitas Swab PCR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 4 =