Kades Tabing Serahkan BLT-DD Tahap l Kepada 43 KK Disaksikan Camat Koto Kampar Hulu

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Kepala desa ( Kades)Tabing,Tri Yongki, S.sos serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tahap pertama tahun 2020 sebesar Rp.600.000 kepada penerima bantuan sebanyak 43 KK ( Kepala Keluarga ) dengan disaksikan Camat Koto Kampar Hulu,Ahmad Begab, S.sos,M.si ,bertempat dikantor desa tabing,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, jumat pagi (22/5/2020) sekitar pukul 08.00 Wib.

Pantauan reportaseindonesia.id, Warga yang menerima BLT-DD tersebut terlihat antusias berdatangan kekantor desa tabing untuk mengambil dana bantuan yang akan mereka terima sebesar Rp.600.000.

Kepala desa Tabing,Tri Yongki,S.sos dalam sambutannya mengatakan, Pertama- tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang mana telah memberikan kesempatan serta kesehatan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di halaman kantor desa Tabing dalam rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) tahap pertama tahun 2020 sebesar Rp.600.000 kepada sebanyak 43 KK yang terdampak Covid-l9 atau yang berhak untuk menerimanya.

” Pagi Ini kita berkumpul disini dalam rangka penyerahan BLT- DD l tahun 2020 yang akan kami berikan kepada warga yang berhak menerimanya sebanyak 43 Kepala Keluarga ( KK) dengan didampingi langsung oleh camat koto kampar hulu yaitu bapak Ahmad Begab,S.sos ,M.si dan kami berharap semoga dengan didampingi bapak camat acara penyerahan BLT-DD ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir nantinya,harap Tri Yongki,S.sos sambil mengakhiri disambutannya.

Ditempat yang sama,Camat Koto Kampar Hulu,Ahmad Begab,S.sos ,Msi dalam arahannya menuturkan, Perlu kita ketahui bersama bahwa pada pagi hari ini adalah penyerahan Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) tahap pertama tahun 2020 yang akan diberikan kepada sebanyak 43 KK yang berhak untuk menerimanya sesuai Kreteria yang dianjurkan oleh Kementerian Sosial ( Kemensos).

BACA JUGA :   Pria Hanyut di Sungai Kampar, Puluhan Warga Gunung Bungsu Bentuk Jaring Manusia

“Jadi kami sampaikan kepada masyarakat kami seandainya kalau masih ada yang tidak mengerti tentang bantuan ini tanyakan langsung kepada kepala desa dan jangan bertanya ke orang lain, ujar Ahmad Begab diawal pengarahannya.

Ahmad Begab menambahkan, Untuk didesa Tabing dan kalau masih ada keraguan tentang pembagian atau bantuan dan tolong ditanyakan kepada perangkat desa serta jangan ditanya ketempat orang lain.

Mengenai warga desa Tabing kami sampaikan kepada kepala desa dan mana tahu masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan supaya segera laporkan kepada kepala desa serta jangan melapor kepada orang lain karena ditahun ini siapapun orangnya tetap satu dapat bantuan.

” Kalau ada yang belum menerima bantuan wajib dilaporkan ke pihak pemerintahan desa serta kepala desa wajib mendata hingga sampai kekecamatan dan kalau masih ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan laporkan kepada saya, tegas Ahmad Begab.

Orang nomor satu dikecamatan koto kampar hulu ini menjelaskan, Dana desa ini yang bertanggung jawab adalah kepala desa dengan BPD dan setelah Covid-l9 berakhir sesuai intruksi bupati mereka yaitu bapak- bapak kepala desa bersama BPD akan dilakukan pemeriksaan oleh tim Kejaksaan ,Tipikor serta tim Inspektorat karena harus mempertanggung jawabkan uang ini.

Kalau tidak tepat sasaran uang ini diberikan kepada yang berhak menerimanya dan alamatlah desa kita ini akan susah jadinya.

” Pembagian BLT-DD dikecamatan koto kampar hulu pertama sekali adalah desa Tanjung yang diserahkan kepada sebanyak 90 KK dan yang kedua adalah desa Tabing sebanyak 43 KK serta Pembagian BLT -DD waktunya ini hari bersamaan juga dengan desa Sibiruang dan desa Gunung Malelo,tutupnya

Penulis : Junaidi

BACA JUGA :   Kasal: Protokol Kawal VIP TNI AL Dilarang Arogan, Menerabas Lampu Merah

Editor : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =