Kampar,reportaseindonesia.id | Pemerintah desa ( Pemdes ) Bukit Ranah salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD ) tahap pertama tahun 2020 kepada 135 KK ( Kepala Keluarga) kurang mampu terdapak Virus Corona atau Covid-19 dimana bantuan tersebut setiap KK menerima sebesar Rp.600.000, bertempat dikantor desa Bukit Ranah,Kecamatan Kampar,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, sabtu(23/5/2020).

Penyaluran BLT -DD tahap pertama tahun 2020 didesa Bukit Ranah tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Kampar ,H.Drs. Ali Sastro Amijoyo, Kepala desa Bukit Ranah, firdaus beserta seluruh jajarannya , Babinsa, Bhabinktibmas, Ketua BPD , Pendamping Desa,Herlius Efendi, SE dan sebanyak 135 warga penerima bantuan BLT -DD.

Advertisement

Kepala Desa Bukit Ranah ,firdaus kepada reportaseindonesia.id mengatakan, Kepada masyarakat yang menerima bantuan kita harus bersyukur yang mana Dana Desa(DD) ini digunakan untuk pembangunan desa serta lain sebagainya dan akan tetapi sekarang dijadikan untuk membantu meringankan beban masyarakat Miskin serta masyarakat yang kehilangan mata pencariannya disebabkan Dampak  Virus Corona.

” Pergunakanlah bantuan Dana Desa ini untuk  keperluan rumah tangga, tuturnya

Firdaus juga menghimbau kepada masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid- 19 ini.

“Mari kita ikuti himbauan maupun anjuran dari pemerintah agar kalau tidak ada kepentingan jangan keluar rumah , jaga kebersihan lingkungan kita dan mari kita ikuti Protokoler dinas Kesehatan supaya selalu jaga jarak, pakai Masker agar mata rantai virus ini dapat terputus, ajak orang nomor satu didesa bukit ranah ini.

Sementara itu Sekcam Kampar, Sastro Amijoyo menuturkan,Gunakanlah BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) ini dengan sebaik-baiknya seperti bahan pokok kita sehari-harinya sebab kita tidak tahu kapan virus carona ini akan berakhir, imbuhnya

Penulis:Nazri.

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Proyek Pembangunan Jalan dan Jembatan Didusun Batas yang dikerjakan PT. Pebana Adi Sarana Dalam Tahap Pengerjaan