PLN  

Penjelasan UP3 PLN Depok Mengenai Lonjakan Tagihan Listrik

Depok,reportaseindonesia.id | Belakangan ini masyarakat mengeluhkan tagihan listrik yang melonjak, hal ini diketahui ketika pelanggan akan melakukan pembayaran tagihan listrik di periode bulan April-Mei 2020.

Naiknya pembayaran listrik yang dikeluhkan oleh masyarakat, tentunya menjadi fenomena yang mengejutkan, terutama di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini. Lalu sebuah pertanyaan besar pun muncul ditengah masyarakat terkait hal ini, ada apakah dengan Perusahaan Listrik Negara ini?

Saat dihubungi via sambungan telpon, Agung Wicaksono, selaku Managemen Pemasaran Unit Pelayanan 3 Depok menjelaskan bahwa melonjaknya pembayaran iuran listrik periode bulan Mei disebabkan karena besarnya penggunaan pasokan listrik yang dilakukan oleh masyarakat itu sendiri.

“Penggunaan sebelum diberlakukan masa darurat Covid 19, adalah tetap. Namun pasca pemerintah memberlakukan situasi darurat dengan program “Work From Home” (WFH), Physical Distancing dan Social Distancing, umumnya para pelanggan akan lebih banyak menghabiskan waktunya dirumah, dengan penggunaan listrik yang sangat banyak. Seiring pemberlakuan hal tersebut dari pemerintah, maka kami pun menarik petugas kami dilapangan sehingga pengecekan per KWH yang biasanya dilakukan petugas tidak dilakukan, Ditambah lagi libur puasa Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Agung.

Namun demikian, tagihan yang dibebankan kepada pelanggan, tidak mengalami kenaikan, karena tidak adanya pengecekan oleh petugas. Oleh karena itu, selisih jumlah yang didapat di akhir bulan Mei adalah jumlah akumulatif ditembak per triwulan sebelumnya

“Hal tersebut, berdampak pada meroketnya tagihan listrik konsumen saat dilakukannya pembacaan meteran secara real oleh PLN, Selisih itu yang kemudian kita koreksi kembali, jadi nanti pelanggan bisa datang ke kantor PLN untuk melihat perhitungan realnya,“ katanya

Bagi masyarakat yang ingin tahu lebih jelas terkait hal ini, bisa di ranyakan langsung ke Kantor PLN UP 3 Depok atau melalui media sosial kami serta melalui call center resmi dan web pln123, pungkasnya. (agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen + 3 =