TNI Peduli Dampak Covid-19 di Wilayah Bekasi dalam Rangka Serbuan Teritorial TNI

0
145

Bekasi,reportaseindonesia.id | Pandemik Covid-19 masih berdampak kepada sebagian warga, khususnya warga ekonomi menengah kebawah, setelah banyaknya karyawan yang di rumahkan di pekerjaannya. Inilah dampak terbesar yang sangat dirasakan oleh masyarakat.

Situasi ini menggugah empati dari Aster Panglima TNI bersama Budha Sutji dengan Waskita Karya Tbk untuk melakukan Bakti Sosial (Baksos) kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Koramil 05/Bantar Gebang Kodim 0507/Bekasi.

“Tentunya berdampak terhadap perekonomian bangsa negara dan masyarakat. Pemerintah telah berupaya mencegah pandemik ini dengan banyak hal. Melihat hal ini maka TNI sangat peduli dalam setiap kesulitan di masyarakat. Hingga pada hari ini TNI melaksanakan kegiatan baksos bersama mitra dalam rangka Serbuan Teritorial TNI”. Terang Aster Panglima TNI.

Kedisiplinan dan kepedulian masyarakat dalam memutus rantai covid-19 sangat diutamakan, untuk itu masyarakat diminta agar mematuhi standar protol kesehatan pada masa new normal yang sudah di canangkan oleh pemerihtah, hal itu disampaikan Aster Panglima TNI selesai melepas rombongan Babinsa membagikan paket Bansos ke rumah-rumah warga di Makoramil 05/Bantar Gebang Kodim 0507/Bekasi, di Jl.Narogong KM.10 Kel.Bantar Gebang, Kec. Bantar Gebang, Kota Bekasi, Selasa (16/06/2020).

Acara ini merupakan Kegiatan Serbuan Teritorial TNI kerjasama Aster Panglima TNI dengan Yayasan Budha Sutji bersama Waskita Karya Kota Bekasi. Kegiatan diawali dengan sambutan Wakil Walikota Bekasi Dr.Tri Adhianto, dalam sambutannya mengatakan;

“Bekasi sangat merasakan Dampak dari Wabah Covid-19 ini, karena Kota Bekasi sangat menggantungkan pendapatannya dari penghasilan pajak. Namun semua dapat teratasi dengan kepedulian TNI saat ini dibuktikan dengan adanya sinergitas yang harmonis antar Muspida (Walikota, Kapolres, Dandim 0507/ Bekasi)”. Ujar Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono di lokasi.

BACA JUGA :   Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat, Satgas Yonif 132/BS, Gelar Penyuluhan Hukum Diperbatasan

Kegiatan TNI Peduli dampak Covid-19 hari ini berupa pembagian Sembako sebanyak 2.100 Paket yang berisi beras, tepung, minyak goreng, gula, teh, indomie, kecap, 1000 hand sanitizer dan 4.100 pcs masker, diserahkan secara simbolis oleh Aster Panglima TNI Mayjend TNI George E Supit, Kasdam Jaya Brigjend TNI M. Soleh, Danrem 051/Wkt Brigjend TNI Sidarta Wisnu Graha, Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Pol Wijonarko,.Sik.M.Si, Pengurus Yayasan Budha Sutji Bapak Joe Riyadi kepada warga perwakilan penerima Bansos.

Sebanyak 17 orang dari masyarakat yang bekerja sebagai pemulung mendapat paket bansos di lokasi secara simbolik dari Aster Panglima TNI, Kasdam Jaya, Danrem, Wakil Walikota, Dandim, Kapolres. Sementara Babinsa Koramil 05 Bantar Gebang membagikan paket sembako langsung ke rumah-rumah masyarakat di Kecamatan Bantar Gebang (4 kelurahan) dan Kecamatan Mustikajaya (4 kelurahan) sebanyak 2100 paket sembako.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aster Panglima TNI Mayjend TNI George E Supit, Kasdam Jaya Brigjend TNI M.Soleh, Danrem 051/Wkt Brigjend TNI Sidarta Wisnu Graha, Dandim Kolonel Inf Rama Pratama,.M.Si.(Han), Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Pol Wijonarko,.Sik.M.Si, Aster Kasdam Jaya, Kolonel Inf Jacky A, para Paban Ster Mabes TNI, Pengurus Yayasan Budha Sutji Bapak Joe Riyadi dan Pengurus PT.Waskita Karya Bapak Eka Suhardiman. (agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 3 =