Ahmad Begab Hadiri Acara Pelayanan KB Gratis Dalam Rangka Memperingati HUT IBI KE-69 dan Harganas Ke-XXVII

0
424

Kampar,reportaseindonesia.id | Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab,S.sos ,M.si menghadiri acara pelayanan KB ( Keluarga Berencana ) gratis dalam rangka memperingati HUT ( Hari Ulang Tahun) IBI ( Ikatan Bidan Indonesia ) Ke -69 dan Harganas ( Hari Keluarga Nasional ) Ke -XXVII tahun 2020, bertempat di Poskesdes ( Pos Kesehatan Desa ) Tabing , Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,senin pagi (29/6/2020).

Hadir pada acara tersebut, Camat Koto Kampar Hulu,Ahmad Begab,S.sos ,M.si , Ketua TP – PKK Koto Kampar Hulu yang diwakili oleh Ketua TP- PKK desa Tabing , Eka Putri ,AMD.Kep ,Kepala Puskesmas ( Kapus) Koto Kampar Hulu, Hj. Zurni,SKM , Kordinator KB Koto Kampar Hulu, Zamzami , Kepala desa Tabing ,Tri Yongki,S.sos didampingi Sekdesnya, Bidan desa Se- kecamatan koto kampar hulu dan para kadernya.

Camat Koto Kampar Hulu, Ahmad Begab,S.sos,M.si dalam penyampaiannya menuturkan,Harapan kami untuk kedepannya program Keluarga Berencana ( KB ) ini sangat kami dukung sekali dikecamatan koto kampar hulu, terutama masyarakat kita saat ini dimana pertumbuhan penduduknya cukup Signifikan dan disamping itu juga dapat kami sampaikan bahwa untuk sosialisasi agar terus disosialisasikan kepada masyarakat kita sebab kami yakin serta percaya masyarakat kami sudah faham.

” Dulu memang takut orang untuk ber KB tetapi mudah- mudahan dengan adanya kita sosialisasi dan terus sosialisasi sehingga masyarakat telah mulai mengerti akan kebutuhan, ucap Ahmad Begab diawal penyampaiannya.

Orang nomor satu dikecamatan koto kampar hulu ini menambahkan, Jadi harapan kami kepada masyarakat melalui kepala puskesmas , melewati Program KB dikecamatan dan kita dari pihak kecamatan siap mendukung baik itu sosialisasi maupun
apapun yang dibutuhkan nantinya serta kami siap untuk membant dari pihak kecamatan begitu juga nanti dari pihak puskesmas.

BACA JUGA :   Hasil Kesepakatan Upika Bersama Kades, Pemuda, Pucuk Adat dan BPD Se- Kec. Koto Kampar Hulu, Galian C Didesa Tanjung Ditutup

Selanjutnya mengenai yang kami wanti- wanti bahwasanya ini tidak luput dari bertambahnya anak serta bertambahnya Akte Kelahiran dan bertambahnya Akte Kelahiran dampaknya terhadap surat Nikah dimana surat nikah dapatnya secara otomatis kalau kita menikah secara Legal atau secara yang sah.

” Makanya kami didepan bapak bupati kampar semalam menyampaikan bagi masyarakat kita yang belum mempunyai buku nikah atau surat nikah akan dinikahkan massalkan dan alhamdulillah kita mendapatkan respon yang positif dari bapak bupati dimana itu program kami yang pertama yang harus kami capai pada tahun ini,” ungkap Ahmad Begab.

Lebih lanjut dikatakan Ahmad Begab , Mudah- mudahan dengan berkurangnya angka kelahiran nantinya masyarakat kita semangkin sejahtera dan salah satunya target pemerintah itu bukan menstop kita untuk mempunyai anak tetapi untuk mengurangi angka kelahiran.

” Jadi harapan kami kepada ibu- ibu yang hadir disini dan kalau ada kawannya bertanya- tanya nanti pulang dari sini agar diterangkan atau sampaikan kepada masyarakat kita apa yang terjadi karena pada umumnya ini program pemerintah yang sangat baik sekali supaya cukup 2 anak saja untuk kedepannya,” tutupnya.

Penulis : Hargono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 1 =