Hari Terakhir Relawan Covid-19 KKN UNRI Semprotkan Desinfektan di Masjid Desa Tanjung Berulak

0
210

Kampar,reportaseindonesia.id | Menjelang dihari puncak, mahasiswa Universitas Riau (UNRI) menggelar kegiatan Bakti Sosial ( Baksos ) dengan melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Beberapa kegiatan sosial yang diagendakan selama berada dilokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) diantaranya Gotong Royong ( Goro) ,membagikan Masker , pembuatan Face Shield dan sosialisasi yang digelar
didesa Tanjung Berulak,Kecamatan Kampar,Kabupaten Kampar, Provinsi Riau,kamis (2/7/2020).

Terakhir dihari kegiatan mahasiswa Universitas Riau dimana mereka melaksanakan kegiatan penyemprotan Desinfektan pada tempat- tempat ibadah serta fasilitas umum.

” Untuk kegiatan didesa Tanjung Berulak hari ini kita melakukan penyemprotan Desinfektan dirumah ibadah dan diantaranya Mesjid Jamik yang terletak dipasar usang dimana kegiatan ini melibatkan sekitar lima orang dari jurusan Manejemen diantaranya adalah, Hafiz Savero,
Muhammad Fadilah,
Sukma Mega Wandari Bangun,M. Reyhan Sabri dan Audreya Natasya dari jurusan Hukum.

Salah seorang perangkat desa Tanjung Berulak, Hafis kepada reportaseindonesia.id menuturkan,Kami sangat mengapresiasi upaya dari mahasiswa KKN yang membentuk satu tim Covid-19 yang telah membantu kegiatan penyemprotan Desinfektan di Masjid maupun Mushola, ungkap Hafis.

Hal senada juga dikatakan Hengky, Kami berharap kegiatan penyemprotan Disinfektan ini dapat mencegah penularan corona didesa tanjung Berulak dan
alhamdulillah penyemprotan ini bisa terwujud serta selesai disemprotkan ditempat- tempat ibadah seperti Masjid maupun Mushola, imbuhnya.

Sementara itu salah seorang mahasiswa KKN dari Universitas Riau,Hafiz kepada reportaseindonesia.id mengatakan, Kami merasa bangga atas kerja kami didesa ini meskipun dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata atau KKN dan selama disini kami merasa ada kewajiban membantu pemerinta desa dalam mencegah penularan virus carona ini.

Kami merasa berbahagia karena kegiatan sudah kami lakukan
dan pada hari ini tepatnya hari kamis adalah akhir dari KKN kami dimana kami mulai disini sejak tanggal 15 tahun 2020 yang akan berakhir pada hari jumat tanggal 3 Juli tahun2020.

BACA JUGA :   Perjuangkan Pembangunan Desa, Yuyun Hidayat Minta Diperkuat Data

” Pada hari jumat besok pagi masa kegiatan KKN akan berakhir
dan kami akan pulang menuju rumah masing- masing dan
hari inilah puncak dari kegiatan kami dimana pada hari jumat besok itu ada acara pelepasan yang diselenggarakan dikantor desa Tanjung Berulak ini, ucapnya.

Ditambahkannya, Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada kepala desa dan semua perangkat desanya yang telah membantu kami dalam melaksanakan tugas kami ini dan
semoga kegiatan kami selama ini bisa membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

” Mari kita sama-sama saling menjaga dan gunakan masker kalau keluar rumah, cuci tangan, jaga kebersihan lingkungan serta yang paling terpenting adalah mengikuti Protokol Kesehatan, tutupnya.

Penulis: Nazri

Editor : Hargono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 1 =