Team SAR Brimob Jambi dengan Basarnas Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Air Terjun Sigerincing

Jambi,reportaseindonesia.id | Bertempat di Wisata Air Terjun Sigerincing, 1 Regu Team SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jambi dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu P. Hutapea bersama dengan sejumlah team Basarnas dan TRC BPBD Kab. Merangin telah berhasil menemukan korban tenggelam yang hilang pada hari Selasa tgl 7 Juli 2020 sekira pukul 17.00 WIB.

Dengan menggunakan kelengkapan peralatan SAR dan personel yang memiliki kemampuan SAR, korban hanyut yaitu Mukti Hari Setiawan (17 th ) akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekira pukul 10.45 WIB yang selanjutnya korban segera dievakuasi dengan menggunakan mobil ambulan menuju ke Rumah Sakit Umum Bangko.

Pihak keluarga sangat berterimakasih kepada team yang melakukan pencarian, dan untuk sementara waktu tempat wisata air diamankan oleh kepolisian setempat agar terhindarnya kejadian serupa serta Komandan Satuan Brimob Polda Jambi juga sudah melaporkan langsung kepada pimpinan tentang perkembangan situasi.

“Team SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jambi selalu menyiapkan 1 Team yang Siaga di Mako Batalyon, karena di Wilayah Barat Provinsi Jambi ini sering terjadi Musibah ataupaun Bencana Alam, apalagi sudah masuk musim penghujan, karena letak geografisnya banyak terdapat gunung, Bukit sungai dan danau serta air terjun” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Jambi Kombes Pol. Noor Hudaya, S.I.K.

Sumber: Humas Mako Brimob

Editor: Agus Suyono

BACA JUGA :   Antisipasi Virus Corona, Pantai Wisata Ogis dan Pemancingan di Tutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + two =