Depok,reportaseindonesia.id | Mall The Park Sawangan hari ini secara resmi diresmikan Walikota Depok Mohammad Idris, Mall yang berlokasi di Jalan Raya Parung-Ciputat sebagai bentuk pemerataan pembangunan di Kota Depok.

Dengan adanya pusat perbelajaan tersebut menunjukkan bahwa pembangunan di Kota Depok tidak hanya terpusat di Jalan Margonda Raya, tampak hadir dalam peresmian tersebut Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok Mikroj. Dihadapan awak media Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, pembangunan Mall ini sebagai wujud pemerataan pembangunan

Advertisement

“Alhamdulliah, hari ini kita bisa meresmikan salah satu pusat keramaian di wilayah Bojongsari. Ini sejalan dengan tata ruang, yakni pemerataan pembangunan agar tidak lagi bertumpuk di Margonda Raya,” ujar Mohammad Idris.

Mohammad Idris menjelaskan, pembangunan pusat perbelanjaan di wilayah barat dapat memecah kepadatan di sepanjang Jalan Margonda Raya. Sebab, lokasi ini sudah menjadi pusat perekonomian, perkantoran dan keramaian yang padat di Kota Depok.

“Pemerataan pembangunan ini solusi yang paling mungkin. Sehingga bisa memecah pusat keramaian, perbelanjaan dan perkantoran di daerah bagian barat dan timur,” jelas Mohammad Idris.

Idris menambahkan, terdapat empat titik yang dapat dikembangkan sebagai pusat keramaian. Yaitu Kecamatan Sawangan, Bojongsari, Cipayung, dan Tapos.

Meski begitu, sambungnya, harus diikuti dengan penataan dan pelebaran infrastruktur jalan yang ada. Saat ini, pihaknya telah mencanangkan moda transportasi berbasis rel dengan rute Pondok Labu-Bojongsari.

“Jadi karena pandemi semua pembangunan mengalami hambatan. Namun sudah kami tawarkan kepada para investor lainnya untuk merealisasikan moda tranportasi monorel yang terjangkau. Mudah-mudahan bisa terlaksana,” pungkasnya. (agus)

BACA JUGA :   Pradi Borong Sayuran dari Petani untuk Dibagikan ke Masyarakat