Guna Cegah C3, Personil Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli di Perumahan Penduduk 

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Dalam mengantisipasi C3 ( curat, curanmor dan curas) personil Polsek Pangkalan Kerinci lakukan patroli kerumah warga yang di tinggal liburan atau mudik lebaran yang di pimpin langsung oleh IPDA Leonardo Sitanggang, SH.

Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi, S.sos. Msi menjelaskan dalam mengantisipasi C3( curhat, curanmor dan curas) kita akan tetap lakukan patroli ke rumah – rumah warga yang kosong di tinggal mudik atau liburan lebaran Idul Adha.

“Patroli ini dilakukan guna mencegah tindak pidana yang kemungkinan terjadi.” terang Kapolsek, Minggu (02/08/2020), menurutnya kondisi rumah yang ditinggal penghuni dalam keadaan kosong terbilang rawan. Pelaku – pelaku kejahatan biasanya mengincar rumah – rumah yang di tinggal kosong oleh pemiliknya.

Dalam hal ini, Kapolsek Pangkalan Kerinci juga meminta bagi masyarakat yang tidak pergi liburan atau mudik untuk lebih menggiatkan siskamling dan bagi para warga yang pergi liburan atau mudik juga diharapkan melaporkan kepada petugas keamanan setempat atau kepada RT.

Kami berharap masyarakat tetap mengaktifkan kegiatan siskamling selain pihak kepolisian melakukan patroli supaya masyarakat yang pergi liburan ataupun mudik lebaran Idul Adha ini merasa nyaman ketika meninggalkan rumah.

Lanjut Kapolsek, pada hari ini juga anggota personil Polsek pangkalan kerinci yakni regu UKL 3 bersama – sama dengan Bhabinkamtibmas Kerinci Timur, Aiptu Amrizal dan juga Bhabinkamtibmas Kerinci Kota, Aipda Rudi Salam melakukan Bhakti sosial bersama dengan warga sekitar memperbaiki rumah Pak Darmaji yang beralamat di Jl. Datuk Engku Raja Lela Putra, dekat simpang Samak, Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Dalam hal ini, Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi, S.sos.Msi menyampaikan ” Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu warga, maka warga akan lebih mudah kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan dan juga lebih mudah mendapatkan informasi dalam Kamtibmas.

BACA JUGA :   Terduga Pelaku Pencurian di Amankan Babinsa dari Amukan Massa

“Disamping itu, selain membantu memperbaiki rumah warga, setiap Personil Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu”, tambah Kapolsek.

Pak Darmaji, warga Jl. Datuk Engku Raja Lela Putra, dekat simpang Samak, Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Sangat merasa bersyukur atas bantuan sosial dari personil Polsek Pangkalan Kerinci dalam membantu perbaikan rumahnya dan berharap kedepannya masyarakat dengan Polri selalu tetap ber sinergi dalam menjaga Kamtibmas.

“Terima kasih Bapak Kapolsek Pangkalan Kerinci beserta jajarannya yang telah ikut membantu perbaikan rumah saya,” tutup pak Darmaji. (arisman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen − twelve =