Proyek Pemeliharaan Jalan Simpang Muara Takus – Dusun Batas Dalam Tahap Pengerjaan

Kampar,reportaseindonesia.id | Proyek pemeliharaan jalan simpang Muara Takus – Dusun Batas yang dikerjakan oleh CV. Mitra Bersama dengan nilai Kontrak sebesar Rp. 5.200.000.000 bersumber dari APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2020 dalam tahap pengerjaan.

” Saya sebagai pelaksana lapangan pada proyek pemeliharaan jalan simpang Muara Takus sampai Dusun Batas dan kalau pekerjaan proyek kita efektifnya sudah berjalan lebih kurang 3 minggu, ujar pelaksana lapangan kontraktor CV. Mitra Bersama, Beni Sinaga saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id dilapangan,tepatnya didesa Gunung Bungsu,Kecamatan XIII Koto Kampar,Kabupaten Kampar, selasa siang ( 11/8/2020).

Beni menjelaskan, Untuk didesa Gunung Bungsu ini ada berapa Item pekerjaan yang akan kita kerjakan mulai dari perbaikan pengaspalan, pekerjaan Drainase, Box Culver serta Bronjong dan sementara untuk pekerjaan didusun batas yaitu pengecoran jalan atau Rigit Beton sepanjang 200 Meter.

“Rencana awal pekerjaan Rigit Beton didusun Batas sepanjang 300 meter , namun kebetulan kemarin sewaktu kita Rekayasa pertama didaerah Gunung Bungsu ini tepatnya di STA 2 -800 dimana dikondisi gorong- gorong kala itu masih tertutup semak ilalang sehingga kita tidak nampak.

Tetapi kemarin setelah terbuka ternyata ada gorong- gorong dibawah dan kalau dilihat posisi demi keamanan karena dikabarkan sering longsor makanya jadi muncul Item pergantian gorong- gorong ke Box Culvert sama pembuatan Bronjong.

” Jadi dana yang aturannya untuk Rigit Beton sepanjang 300 meter itu dialihkanlah kesini karena disini betul- betul memerlukan pembangunan Box Culvert serta Bronjong, sehingga dana Rigit Beton yang 100 meter didesa Bandur Picak itu kita alihkan kesini karena rawan longsor, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Beni , Kalau harapan kita ya semoga dengan adanya paket ini arus Tranportasi dan kenyamanan disuatu titik- titik tertentu yang rawan selama ini sudah teratasi sehingga semangkin membuat nyaman para pengguna jalan karena sudah tidak ada kejadian longsor lagi serta tranportasi menjadi lancar sebab tidak ada lagi jalan yang jelek.

BACA JUGA :   DPRD Kota Depok Gelar Paripurna Penyampaian Pandangan 4 Raperda dan HUT DPRD Kota Depok

Untuk sementara ini kendala dilapangan tidak ada karena masyarakat sebagian banyak yang membantu juga dan kebetulan bapak kepala desa pun juga membantu kita serta pak camat pun kita sudah sering konfirmasi maupun turun kelapangan.

” Mudah- mudahan bapak kepala desa dan pak camat bisa saling bekerja sama demi pembangunan jalan didaerah kita ini, pungkasnya.

Penulis : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × one =