Walikota Resmikan JPO Selamat Datang Kota Depok

Depok,reportaseindonesia.id | Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan jembatan penyeberangan orang (JPO), Selamat Datang di Kota Depok bersama unsur Forkopimda yang berlokasi di Jl. Margonda Raya No.539 depan Evenciio Apartment Margonda, Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji Kota Depok, Kamis (13/08/2020).

Dalam sambutannya Wali Kota Depok KH.Mohammad Idris menyampaikan, Setelah rasa sukur kita menanti JPO ini , Alhamdulillah terwujud berkat kerjasama kita semua membangun sebuah jembatan untuk penyeberangan katanya.

“Ini sebuah bukti realisasi dari Pentahelix atau Triple Helix antara pemerintah dengan perusahaan atau pengusaha dan akademisi dalam melaksanakan kewajiban sosial berupa Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSL), dimana untuk sementara pengamanan dan pemeliharaan dari JPO ini dari pihak perusahaan .” ucap Walikota Depok.

Idris jelaskan, bahwa kita sudah mengetahui bahwa fungsi JPO ini adalah untuk menyeberang demi keselamatan warga, Dinas Perhubungan akan bertindak tegas apabila ada warga yang tidak menggunakan menyeberang tidak menggunakan JPO ini tandasnya.

Lebih lanjut dia terangkan, JPO ini dipadukan dengan fungsi ekonominya dengan memberdayakan UMKM pada 6 titik, dimana 2 titik sebagai gerai pamer, sedangkan yang 4 titik untuk jualan produk bukan untuk nongkrong. Nanti oleh dinas terkait akan diatur kebijakannya. JPO ini diberi nama JPO Selamat Datang Kota Depok.” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat menambahkan JPO yang dibangun tepat di depan Evencio Apartemen memiliki panjang Jembatan 32 m dan lebar 5 m

“JPO ini mengusung konsep tradisional Kota Depok yang memiliki nilai artistik dengan menggunakan ornamen gigi Balan dan Gong Simbolong sehingga memberikan kesan arsitektural budaya lokal dengan penerangan yang menarik pada malam hari,” jelasnya.

BACA JUGA :   Jelang HUT TNI KE-75, Kodim 0313/KPR Melaksanakan Goro di Taman Makam Pahlawan Kusuma Eka Bakti Bangkinang

Setelah acara sambutan dilanjutkan penandatangan asset untuk diserahkan ke pemerintah dan penandatanganan prasasti, kemudian penekanan tombol tanda diresmikan JPO Selamat Datang Kota Depok serta pengguntingan pita, usai acara Walikota meninggalkan tempat bersama jajarannya.

Penulis: Agus Suyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seven + 19 =