TNI  

Menjaga Wilayah dari Bahaya Karhutla, Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313/KPR Rutin Laksanakan Patroli

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Kondisi cuaca panas sudah mulai diantisipasi dengan giat melaksanakan patroli diwilayah dengan memperhatikan sebab- sebab pemicu terjadinya karhutla ( Kebakaran Hutan Dan Lahan ) demi mengupayakan agar tidak terjadi bahaya kebakaran hutan dan lahan diwilayah.

Dengan semangat babinsa berupaya semaksimal mungkin untuk mengantisipasi segala sesuatu yang menyebabkan karhutla sehingga Babinsa harus rutin melaksanakan patroli diwilayah binaannya demi menciptakan suasana yang aman dari bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Babinsa Koramil 03 Bunut kelurahan pelalawan, Kecamatan Pelalawan,Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau, Pelda.J.Sibarani selalu aktif dalam melaksanakan tugas patroli dan bekerja sama dengan regu pemadam kebakaran PT .RAPP untuk memantau lokasi yang rawan karhutla sehingga bisa diantisipasi kemungkinan terjadinya karhutla dilokasi ini bisa diminimalisir semaksimal mungkin.

Berkeliling dan melihat langsung lokasi rawan katlahut yang ada diareal konsesi PT .Arara Abadi serta melihat embung air untuk memastikan kecukupan sumber air jika terjadi kemungkinan karhutla .
sehingga kesiapan dalam upaya penanggulangan bisa tersedia secara maksimal dan terantisipasi secara maksimal.

Sambil berkeliling lokasi pelda Sibarani mengatakan, Kita harus rutin berpatroli agar kita bisa memastikan dimana areal yang harus diwaspadai dan dijaga dari bahaya karhutla.

” Kegiatan patroli karhutla ini harus rutin dilaksanakan sebagai upaya antisipasi terhadap bahaya karhutla sehingga wilayah kabupaten Pelalawan bisa terhindar dari masalah kabut asap yang mengakibatkan terganggunya kesehatan masyarakat kabupaten Pelalawan dan Riau pada umumnya,” jelasnya.

Sumber : ART 03 Bunut

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Korem 051/Wkt Gelar Acara Komsos dengan Komponen Masyarakat Tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + seventeen =