Bupati Lampung Barat Serahkan Bansos dari Kemensos serta Sertifikat 

Lampung,reportaseindonesia.id | Pemerintah terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya kelas menengah ke bawah di tengah pandemi Covid-19. Sinergi antara program Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah pusat, serta bantuan dari pemerintah daerah dan provinsi sangat perlu agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi secara merata.

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus melakukan Penyerahan Sertifikat Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 dan Launching Bantuan Sosial Beras untuk masyarakat di 2 (dua) Kecamatan, yaitu Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) di Balai Pekon Bandar Agung dan Kecamatan Suoh Pekon Banding Agung. Kamis (22/10/2020).

Sertifikat PTSL yang diserahkan tersebut merupakan Kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) dan Kantor Pertanahan Lambar.

Dengan adanya kerjasama antara Pemda dan Kantor Pertanahan Lambar ini, Bupati mengharapkan dapat mensinergikan program pemerintah pusat dan daerah guna memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat untuk menjamin kepastian hukum atas kepemilikan tanah.

“PTSL ini untuk memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah,”. Ungkapnya.

Selanjutnya untuk Program Bantuan Sosial (Bansos) tambahan berupa beras yang diberikan dari Kementerian Sosial tersebut terkhusus untuk penerima PKH, Bupati mengharapkan program itu bermanfaat dan dapat mengentaskan kemiskinan, khususnya di Kabupaten Lampung Barat.

“PKH adalah salah satu program pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan indonesia,” tutupnya.

Diketahui, acara tersebut turut dihadiri Anggota DPRD, Kepala OPD, Kepala Kantor Pertanahan Lambar, Camat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin, serta pera penerima Bansos dan Sertifikat.

Sumber: Pemda Lampung

Editor: Agus Suyono

BACA JUGA :   Kepala Kejari Kampar, Suhendri,SH ,MH Lantik Kasi Intel Kejari Kampar yang Baru Silfanus Rotua Simanulang,SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − thirteen =