Pemdes Tabing Bangun Poskesdes dari DD Tahun 2020 Melalui Padat Karya Tunai Des

0
475

Kampar,repotaseindonesia.id | Pemerintah desa (Pemdes) Tabing bangun Poskesdes ( Pos Kesehatan Desa) yang dibiayai dari Dana Desa ( DD) tahun 2020 melalui program PKTD ( Padat Karya Tunai desa),tepatnya berada didusun satu desa Tabing, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau ,minggu pagi (25/10/2020).

” Ini pembangunan gedung Poskesdes atau Pos kesehatan desa dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2020 dan sekarang ini adalah waktu pembongkaran gedung lama Poskesdes melalui program Padat Karya Tunai Desa ( PKTD) sesuai dengan regulasi yang ada yaitu Permendes ( Peraturan Menteri Desa) nomor 14 perubuhan ketiga dari Permendes nomor 11 tahun 2020 tentang Prioritas penggunaan dana desa , dimana disitu dijelaskan bahwa untuk melaksanakan kegiatan -kegiatan fisik itu harus melibatkan yang namanya program padat karya tunai desa selain adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD, ujar pendamping desa Tabing, Iip Faldho, S. sos saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id dilapangan.

Lebih lanjut dikatakannya, Hari ini tanggal 25 Oktober tahun 2020 ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Tabing melalui program PKTD dalam pembangunan gedung baru Poskesdes didesa Tabing.

Untuk kegiatan Padat Karya Tunai Desa sekarang ini lebih kurang sebanyak 30 orang pekerja yang diambil dari warga yang tergolong tidak mampu, pengangguran dan setengah pengangguran.

“Harapan saya sebagai pendamping desa lokal didesa Tabing ini mengharapkan selama adanya Pandemi Covid-19 dan saya ingin desa tetap perekonomiannya bagus dibidang pembangunan, baik pun perekonomian masyarakat itu sendiri, harapnya.

Penulis :Junaidi

Editor :Hargono

BACA JUGA :   Kapolda Riau Gelar Konferensi Pers Tindak Pidana Pencurian TBS Dikawasan Perkebunan Kelapa Sawit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 2 =