SMPN 3 Koto Kampar Hulu Telah Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Hampir 2 Pekan

  • Bagikan

 

Kampar, reportaseindonesia.id | Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Koto Kampar Hulu yang terletak didesa Gunung Malelo, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau sejak tanggal 11 Januari 2021 kemarin telah melaksanakan PTM ( Pembelajaran Tatap Muka) dengan menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes) yang sangat ketat.

” SMPN 3 Koto Kampar Hulu sudah melaksanakan PTM atau Pembelajaran Tatap Muka sejak tanggal 11 Januari 2021 kemarin hingga sekarang , dimana PTM ini dilaksanakan secara serentak dikecamatan koto kampar hulu mulai dari tingkat SD ( Sekolah Dasar) dan tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama ),Ujar Kepala Sekolah ( Kepasek) SMPN 3 Koto Kampar Hulu, Kasmi, S.pd saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id diruang kerjanya, kamis pagi (21/1/2021).

Kasmi menjelaskan, Dasar kita melaksanakan PTM ini berdasarkan SKB ( Surat Keputusan Bersama) 4 Menteri yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) serta Izin Bupati dan Surat Edaran Dispora Kabupaten Kampar.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini kami tetap menerapkan Protokol Kesehatan atau Prokes yang sangat ketat, dimana setiap harinya sebelum siswa masuk keruang belajarnya anak-anak murid kita terlebih dahulu kita cek suhu tubuh, kita suruh cuci tangan , memakai Masker dan jaga jarak.

” Sebelum kita melaksanakan PTM tentu kita persiapkan terlebih dahulu seperti berita acaranya, Mou dengan Komite, Mou dengan Puskesmas serta kemudian surat izin dari orang tua dan itu kita persiapkan menjelang PTM dimulai, terangnya.

Setelah kita melaksanakan pembelajaran tatap muka ini lebih kurang 2 pekan dan alhamdulillah bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar serta kita tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.

” Harapan kita tentunya Pandemi ini cepat berakhir di Negara kita ini sehingga kegiatan belajar mengajar bisa normal kembali, harapnya.

BACA JUGA :   Warga Desa Teluk Binjai Resah dengan Adanya Illegal Loging di Kawasan Teluk Meranti

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 9 =