DAERAH  

Babinsa Koramil 03/Bunut Gencar Patroli Sosialisasi Karhutla Bersama Tim RPK Ararabadi

82 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

 

Pelalawan,reportaseindonesia.id | Babinsa Koramil 03/Bunut Kodim 0313/Kpr , Serda Feri Agustomi dan Serda Romi Nofrizal bersama Tim RPK Ararabadi melaksanakan Patroli serta sosialisasi Karhutla di Desa Lubuk Keranji Timur , Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan , Provinsi Riau, Minggu (21/02/2021).

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat desa Lubuk Keranji Timur agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan untuk menjaga api apabila sedang membakar supaya tidak terjadi kebakaran.

” Apabila membuang puntung rokok agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam.

Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa serta Tim RPK Ararabadi untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan diwilayah tersebut.

” Dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat didesa, baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat desa lainnya supaya dengan cepat dapat ditindak lanjuti, tegasnya.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla agar daerah kita agar terhindari dari kebakaran lahan dan hutan diwilayah Kecamatan Bandar Petalangan , khususnya Kabupaten Pelalawan pada umumnya,ajak babinsa.

Sumber : Pendim 0313/KPR

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Babinsa 04/Pkl. Kuras Melaksanakan Apel Gabungan Bersama Polsek Pkl.Kuras Razia Vaksin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 10 =