Pelalawan,reportaseindonesia.id | Anggota Koramil 04/PKL kuras Kodim 0313/Kpr bersama tim gabungan melaksanakan pendinginan lahan bekas kebakaran di Desa Kemang , Kecamatan Pangkalan kuras, Kabupaten Pelalawan ,Provinsi Riau, selasa (23/02/2021).

Selain Babinsa Koramil 04/PKL Kuras,Tim Gabungan pemadaman dan pendinginan ini terdiri dari anggota Polsek Pangkalan kuras serta juga RPK ( Regu Pemadaman Kebakaran) dari PT. Adei.

Dilokasi bekas kebakaran tersebut masih terlihat asap yang keluar dari dalam tanah gambut yang menandakan masih adanya bara api sisa kebakaran.

Secara bersama-sama tim gabungan melakukan pendinginan dibekas kebakaran dan pendinginan ini sebagai antisipasi agar kebakaran dilokasi tersebut tidak terulang lagi.

“Sampai dengan hari ini kami bersama tim gabungan melakukan proses pendinginan dan hal ini dilakukan untuk memastikan api benar- benar mati dan tidak meninggalkan bara api di dalam tanah, ujar Serma Riswanto.

Dalam proses pendinginan tersebut, dimana tim gabungan menggunakan 2 unit Jet Sutter, 1 unit Mesin Air Toatsu, 36 gulung Selang, 3 buah Nozel dan 2 buah Y Konektor, tambahnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Hadiah Tahun Baru, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Berikan Dapur Baru Kepada Masyarakat Desa Netemnanu