Palalawan,reportaseindonesia.id | Rapat pemanggilan PT Arara Abadi hari ini dibalai adat Lembaga Adat Melayu Riau ( LAMR) Kabupaten Pelalawan Pangkalan Kerinci Selasa (23/02).

Agenda pada hari ini adalah mendengarkan keterangan secara resmi dari PT Arara Abadi yang mana hadir dari pihak perusahaan adalah Edi Haris yang didampingi oleh Zukirno, Junri, Jailani , Yogi, Marhalim, dan Alfian.

Didalam kesempatan itu Edi Haris menyampaikan bahwa wilayah kepungan Sialang yang dimaksud adalah Semak belukar, dengan dasar surat pada tahun 2010 lalu.

“Menurut kami itu adalah semak belukar bukan Kepungan Sialang dasar kami adalah surat yang kami pegang pada tahun 2010 dan akan kami serahkan kepada LAMR Kabupaten Pelalawan” Ungkap Edi Haris pada saat diberikan kesembuhan memberikan klarifikasi.

Namun dari pihak LAMR Kabupaten Pelalawan setelah mendengar dari tim investigasi dan keterangan beberapa datuk telah sepakat bahwa yang ditumbang merupakan kepungan Sialang.

“Kita sepakat bahwa itu kepungan sialang karena sudah tumbuh kayu alam jenis kayu, kompe , Kulim, Keriung, lagian sudah ada lebah bersarang lalu Kepungan ini juga sudah sering dipanen diareal tersebut dan sudah diberi nama semenjak datuk ninik terdahulu dengan nama kepungan Sialang Ampaian Todung” Ungkap Tengku Zulmizan Farinja Assegaf SE MSi Ak Ca.

Dari hasil pertemuan tersebut akan dilakukan cek lokasi kembali pada Kamis tanggal 25 Februari 2021 yang mana kali ini akan dilakukan peninjauan bersama Datuk – Datuk MKA, DPH, para batin dan direksi PT Arara Abadi. (arisman)

BACA JUGA :   Tetap Ikuti Prokes, Sekda Rohul Buka TMMD ke-110 Tahun 2021 Kodim 0313/KPR