Kampar,reportaseindonesia.id | Sikap Teritorial adalah wujud nyata pengamalan Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI dalam bentuk keseluruhan tingkah laku dengan cara seseorang prajurit dalam berhubungan dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan ruang alat kondisi juang kemanunggalan TNI-Rakyat.

Salah satu sikap dan perilaku Babinsa yang harus dijalani guna mendukung kemanunggalan TNI dan rakyat adalah harus baik-baik dengan masyarakat dengan ” Senyum Teritorial “, Seperti halnya yang dilakukan Peltu Suriadi telah mampu merebut hati rakyat dari anak-anak sampai orang tua,dimana keakraban Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar ini terbukti saat berinteraksi melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di Bukit Kemuning, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa (23/02/2021).

Disela-sela kegiatan menjelang dilaksanakan TMMD di Desa Ujung Batu ,Kecamatan Ujung Batu , Kabupaten Rokan Hulu yang merupakan wilayah Kodim 0313/Kampar, Peltu Suriadi juga melaksanakan kegiatan Gotong – royong (Goro ) semenisasi jalan diwilayah binaannya.

Disela-sela goro Babinsa menyempatkan waktu untuk bercengkrama serta bercanda dengan masyarakat dan elain itu kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mempertahankan hubungan yang kuat dengan masyarakat yang harus terus dijaga dan dipelihara, sehingga keakraban serta persaudaraan tersebut tetap bertahan, kata Babinsa.

Karena upaya pendekatan dan kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI khususnya Babinsa dan sudah menjadi komitmen TNI berasal dari rakyat serta kembali kepada rakyat.

” Bukan hanya pencitraan, namun sudah tertanam dalam Sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan Emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan,tutup Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Iwan Setiawan Minta Dekopinda Lebih Inovatif Kelola Koperasi di Kabupaten Bogor