Depok,reportaseindonesia.id | Saat ini unsur kepemimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kini sudah resmi berganti ke pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang baru Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Hal tersebut juga resmi disampaikan di DPRD Kota Depok pada rapat paripurna agenda serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar secara tatap muka dan virtual di ruang Rapat Paripurna DPRD, Rabu (03/03/2021).

Sertijab dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, R Haryadi Warga Dibrata.

Sertijab dilakukan dari Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Depok, Sri Utomo kepada Wali Kota Depok periode 2021-2026. Plh Wali Kota Depok, Sri Utomo menyerahkan memori jabatan kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, ia bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono akan menjalankan amanah demi kesejahteraan warga. Tentu dengan dukungan dari semua pihak agar program yang dilakukan dapat maksimal

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, amanah ini akan kami tunaikan sebaik-baiknya untuk pembangunan wilayah dan masyarakat,”tuturnya

Ini Sambutan Perdana Wali Kota Depok Di Paripurna DPRD, Sertijab Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Depok

Wali Kota Depok terpilih, Mohammad Idris menyampaikan pidatonya pada agenda kedua rapat Paripurna DPRD Kota, sejak pelantikannya pada Jumat 26 Februari lalu yang menjadi lembaran baru dirinya bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono untuk memimpin Kota Depok yang baik dan adil dan Keduanya bertekad mewujudkan visi Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

“Maju merupakan tujuan ideal tentang kemajuan pembangunan infrastruktur fisik dan digital. Yang menunjang proses-proses pelayanan dan pembangunan Kota Depok dengan memperhatikan kesinambungan antara pemanfaatan ruang dengan meningkatnya kualitas pemukiman dan lingkungan hidup,”kata Mohammad Idris saat sambutan perdana Rapat Paripurna Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh ke Wali Kota Depok terpilih.

BACA JUGA :   Selaras Depok Unggul, Nyaman, Religius Jawa Barat Juara Lahir Batin, Pusat SDM Unggul Indonesia Maju.

Dia melanjutkan, visi maju juga memiliki arti kemajuan dalam pelayanan dan tata kelola pemerintahan yang mendukung terwujudnya reformasi birokrasi yang efektif efisien dan inovatif. Serta mendorong kemudahan dan kepuasan masyarakat dalam mengakses layanan publik.

“Selanjutkan berbudaya dalam visi merupakan gambaran tujuan terbentuknya tatanan masyarakat Kota Depok yang hidup guyub rukun dengan semangat toleransi dan kebhinekaan dalam NKRI. Yang dipandu dengan nilai-nilai budaya agama dan ketahanan keluarha secara bersamaan,” terangnya.

Kemudian, ungkap Mohammad Idris, visi sejahtera meliputi kesejahteraan bagi masyarakat Kota Depok yang dapat dirasakan oleh semua lapisan. Mulai dari peningkatan taraf ekonomi, menurunnya kesenjangan dan meningkatnya ketersediaan lapangan kerja.

“Termasuk di antaranya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang selaras dengan peningkatan derajat kesehatan masyarakat, ketertiban ketentraman, keamanan dan kenyamanan Kota Depok,” tutupnya.

Penulis: Agus Suyono