DAERAH  

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Patroli Karhutla

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id | Untuk mencegah terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla, Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR, Koptu Novianto melaksanakan patroli karhutla bersama dengan Babhinkamtibmas Polsek Rokan IV Koto diseputaran wilayah Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto , Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Rabu (02/06/2021).

Babinsa Koramil 13/ Rokan, Koptu Novianto mengatakan, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memasuki tempat- tempat yang dianggap rawan terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan sembari mengecek keadaan sekitar dengan melaksanakan Patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran yang dapat mengakibatkan kerugian bagi kita semua, khususnya warga yang mempunyai ladang.

” Oleh karena itu kami selaku penegak keamanan diwilayah Kecamatan Rokan juga menghimbau dan mengingatkan kepada warga yang mempunyai ladang atau kebun agar betul -betul perhatikan bencana yang satu ini, tegas babinsa.

Karena kebakaran ini bisa saja terjadi tanpa kita sadari waktunya, baik oleh orang lain yang secara sengaja maupun tidak sengaja.

” Marilah kita semua sama- sama menjaga kelestarian hutan dan lahan milik kita agar kita merasa tenang untuk melaksanakan aktifitas kehidupan sehari – hari, ajak babinsa.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Meningkatkan Kemampuan Personilnya,Kodim 0313/Kpr Laksanakan Latihan Bela Diri Taktis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =