DAERAH  

Kades Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Melakukan Pemantauan Vaksinasi Masal di Desa Gunung Malelo

344 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Kampar, reportaseindonesia.id | Pemerintah desa (Pemdes) Gunung Malelo bekerja sama dengan TNI-Polri dan Tenaga Kesehatan ( Nakes) UPT BLUD Puskesmas Koto Kampar Hulu melaksanakan Vaksinasi Masal Covid-19 , bertempat di Polindes ( Pos Bersalin Desa) desa Gunung Malelo, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu pagi (16/6/2021).

Kepala desa Gunung Malelo, Hidayat Mathri, S. Pdi saat dikonfirmasi reportaseindonesia.id mengatakan, Kegiatan kita pagi ini adalah kegiatan Vaksinasi Masal Covid-19 didesa Gunung Malelo dan ini permintaan kita ke Puskesmas Koto Kampar Hulu dalam target Vaksinasi untuk percepatan Covid19.

“Sasarannya yang akan disuntik Vaksinasi adalah para Lansia ( Lanjut Usia), Pra Lansia dan Pelayan Publik seperti RT serta RW, jelas Hidayat Mathri.

Orang nomor satu didesa Gunung Malelo ini menambahkan, Jadi artinya sekarang ini adalah Puskesmas Jemput Bola melaksanakan Vaksinasi Masal yang digelar di Polindes desa Gunung Malelo dan untuk diketahui oleh masyarakat bahwa Vaksin ini Aman serta dijamin Halal.

” Kegiatan ini bukti Sinergitas antara Pemdes Gunung Malelo bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polindes dan Tenaga kesehatan dari UPT BLUD Puskesmas Koto Kampar Hulu, tutupnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas desa Gunung Malelo, Bripka Andi Wardana, S. Psi menuturkan, Kami dari petugas Bhabinkamtibmas desa Gunung Malelo juga melaksanakan pemantauan terhadap warga kami yang belum melaksanakan Vaksinasi Masal dan terkhusus untuk usia Lansia serta Pra Lansia dan karena apa sebab kedepannya nanti Vaksinasi ini menjadi patokan oleh pemerintah kita dalam pelaksanaan pelayan publik.

” Termasuk juga pelayanan kita di kepolisian seperti pembuatan SKCK maupun Sim dan kami sebagai petugas Bhabinkamtibmas wajib menghadirkan warga kami untuk memberikan pandangan bahwa Vaksinasi ini Aman serta dijamin Halal karena kami sebagai petugas sudah terlebih dahulu di Vaksinasi, terang Andi Wardana.

BACA JUGA :   Mengingatkan Anak Muda Sekarang, Babinsa Berikan Sosialisasi Edukasi Bahaya Narkoba

Andi begitu disapa menambahkan, Harapan kami sebagai petugas Bhabinkamtibmas kepada warga yang belum di Vaksinasi serta mari kita sukseskan Vaksinasi Masal didesa kita ini karena kalau kita sudah hampir 100 persen untuk di vaksinasi mudah-mudahan Covid -19 ini bisa berakhir dinegara kita dan dengan kita divaksinasi ini gunanya untuk menaikkan Imun tubuh kita.

“Mudah-mudahan program pemerintah tahun 2021 ini kita bisa melaksanakan kegiatan apa saja karena kita sudah divaksinasi dan mudah-mudahan terget itu bisa terlaksakan hari ini, harapnya.

Penulis : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =