TNI AL  

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kasal Serahkan Alat Swab Antigen ke Lanal Tual

Jakarta,reportaseindonesia.id | Untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya bagi para prajurit yang bertugas di Lanal Tual, keluarga dan masyarakat di sekitarnya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyerahkan 2.000 paket alat swab antigen pada saat acara tatap muka dengan para prajuritnya yang bertugas di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual, Maluku, kemarin. Di samping itu, sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada bawahannya, Kasal juga memberikan bingkisan tali asih kepada seluruh prajurit Lanal Tual.

Setiba di Bandara Karel Sadsuitubun Tual, Kasal yang didampingi Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono disambut Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr (Hanla) serta Forkompinda Propinsi dan Kabupaten dengan tarian penyambutan, pengalungan kain songket, hand bucket dan pemakaian gelang adat. Selanjutnya sambil melaksanakan tour city, Kasal dan rombongan bergerak menuju perumahan Lanal Tual untuk menemui para prajurit dan PNS TNI AL.

Keberadaaan Kasal di Tual ini merupakan rangkaian kunjungan kerja (kunker) di wilayah timur Indonesia dalam rangka meningkatkan moril prajurit sekaligus melihat secara langsung kondisi sarana dan prasarana pendukung kedinasan.

Selain itu juga untuk meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Tual. KBN adalah program TNI Angkatan Laut yang merupakan ide atau gagasan Laksamana TNI Yudo Margono dengan tujuan memberdayakan warga pesisir agar potensi daerahnya dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga masyarakatnya bisa sejahtera. (agus)

BACA JUGA :   KIRAB DRUMBAND GS GITA JALA TARUNA AAL AKAN SEMARAKKAN KOTA SURABAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 3 =