DAERAH  

Serma Sudarmin Pantau Pembagian BLT -DD di Desa Koto Baru

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id | Babinsa Koramil 10/ Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR ,Serma Sudarmin melaksanakan pemantauan pelaksanaan penyerahan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD yang ) bersumber dari Dana Desa tahun 2021, bertempat didesa Koto Baru, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Senin (21/6/2021).

Sebelum Proses penyaluran BLT-DD berlangsung terhadap warga masyarakat penerima BLT-DD, Sudarmin Babinsa setempat ikut serta menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis terhadap salah satu perwakilan warga penerima BLT-DD.

Penyerahan batuan tersebut dengan didampingi oleh Bhabinkamtibas Polsek Kunto Darussalam.

Pada kesempatan tersebut Sudarmin berharap penyaluran bantuan BLT-DD yang bersumber dari dana desa betul-betul tepat sasaran dan bisa meringankan beban masyarakat dimasa Pandemi Virus Corona ini.

” Ini merupakan komitmen Pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan dana desa yang diperuntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19.

Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) terhadap warga masyarakat dilaksanakan bedasarkan kesepakatan dari Musyawarah Desa (MUSDES),dimana Musdes diselenggarakan oleh BPD bersama tokoh masyarakat untuk memverifikasi/validasi data warga calon penerima BLT dari Dana Desa sesuai kreteria dan tepat sasaran bagi warga yang tidak masuk di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)dari Kementerian Sosial RI.

” Pembagian BLT-DD berlangsung lancar dengan tetap memperhatikan serta berpedoman pada Protokol Kesehatan ( Prokes) untuk tidak menimbulkan tingkat kerumunan warga penerima BLT-DD, tutupnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Babinsa Desa Silam Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berskala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 8 =