DAERAH  

Babinsa Koramil 09/Langgam Ajak warga Goro Bersih-bersih Lingkungan

23 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Pelalawan, reportaseindonesia.id | Guna membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR ,Serda Imron Budi Cahyono mengajak masyarakat desa Gotong- royong (Goro) bersih -bersih lingkungan kiri/ kanan jalan desa Mekar jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Minggu (11/7/2021).

Jalan tersebut merupakan jalan utama, sehingga kebersihan dipinggiran jalan terutama rumput yang panjang serta merambat di pinggiran jalan perlu untuk dibersihkan, agar pengendara dapat dengan nyaman melalui jalan tersebut dan jalan pun terlihat bersih dan dirawat.

Babinsa yang peduli terhadap lingkungan ini mengingatkan warganya, bahwa rumput di area jalan tersebut sudah rimbun dan perlu untuk dibersihkan,karena sangat menggangu pengendara yang melintas, dan dikhawatirkan akan menjadi sarang binatang buas seperti ular, sehingga Babinsa mengajak warganya untuk melaksanakan pembersihan jalan tersebut.

Serda Imron mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan serbuan teritorial, dengan tujuan mengajarkan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga Desa Mekar Jaya.

“Dengan sasaran pembersihan yaitu pemotongan rumput-rumput liar yang sudah lebat,serta tanah yg sudah menutup badan jalan. Diharapkan dengan kerja bakti ini masyarakat akan sadar akan kebersihan dan mengajarkan mereka tentang arti dari gotong royong,Tutup Serda Imron Budi Cahyono.

Sumber : Pendim 0313/KPR

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Koptu Taufik Babinsa Koramil 13/Rokan Komsos Dengan Petani Sawit di Desa Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =