DAERAH  

Kasat Binmas Polres Kampar Sosialisasi Tentang Penyalahgunaan Narkoba dan FGD di Kelurahan Batu Bersurat

Kampar, reportaseindonesia.id | Kasat Binmas Polres Kampar Sosialisasi tentang Penyalahgunaan Narkoba ,Forum Grup Discussion ( FGD) dan Penyakit Masyarakat ( Pekat), bertempat di Balai Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu pagi (14/7/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Kampar,AKP Handono, SH, MH beserta jajarannya, Camat XIII Koto Kampar, Herman, M.si bersama Sekcam ( Sekretaris Camat), Kawi Larang, Kasipem, Danramil XIII Koto Kampar, Kapten Inf M. Yusuf, Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Budi Rahmadi, SH Beserta beberapa orang personilnya , Lurah Batu Bersurat Ahmad Noval, SSTP, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan RT/ RW Kelurahan Batu Bersurat.

Kasat Binmas Polres Kampar, AKP Handono, SH, MH dalam penyampaiannya mengatakan, Jadi untuk permasalahan Penyakit Masyarakat atau Pekat banyak dan yang sekarang lagi Tren itu antara Narkoba dengan Curanmor.

” Jadi kalau Narkoba itu kita sebagai orang tua dari anak-anak muda serta yang namanya narkoba sekarang lagi Trending itu seperti Sabu lagi tren karena dia menimbulkan Efek Playnya itu Berhalusinasi dan setelah dia kecanduan yang kasihan nanti keluarga, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Bagaimana kita menjaganya, kita harus bisa selalu bersosialisasi dengan anak kita, dengan adik maupun dengan keluarga kita dan kalau kita memakai sistem 1 menit untuk waktu yang berharap sehingga bapak-bapak bisa menciptakan satu waktu misalnya sepertinya waktu makan malam, setelah habis sholat magrib kumpulkanlah satu keluarga berikanlah pencerahan kepada anak, adik kita serta keluarga kita.

Dengan waktu satu menit atau lima menit kita menyampaikan itu akan ada harga diri anak-anak kita dimata mereka karena orang tua kita menghargai mereka ataupun orang tua saya memperhatikan kita.

BACA JUGA :   Koramil 12/XIII Koto Kampar dan Polsek XIII Koto Kampar Lakukan Penertiban Masker Didesa Tanjung Alai

” Jadi kalau misalnya orang tuanya sibuk kerja dan ibunya sibuk kerja serta anak berkata anak, ibu berkata ibu, bapak berkata bapak susah kita nantinya sebab dibelakang hari akan timbul penyesalan, ucapnya.

Narkoba jenis Sabu itu masuknya dari Pulau Bengkalis ,Dumai serta Rokan Hilir ( Rohil) karena kita berdekatan dengan Negara Malaysia dan masuknya dari Laut yang biasanya terbungkus dalam bungkus Teh Cina.

” Jadi saya minta cuma sediakanlah waktu untuk keluarga dan memberikan sosialisasi kepada keluarga kita karena satu waktu itulah yang bisa memperbaiki keluarga kita.

Kalau kita semua Cuwek dengan keluarga dan alhamdulillah akan hancur semua keluarga kita karena kita tidak mau itu terjadi sebab kita berkeluarga itu ingin menciptakan keluarga yang harmonis, tutupnya.

Penulis : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + two =