DAERAH  

Babinsa Koramil 03/ Bunut Himbau Jamaah Mesjid Patuhi Prokes

40 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Pelalawan, reportaseindonesia.id | Sejumlah mesjid di Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan terus mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Salah satunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan( Prokes) terhadap seluruh jamaah yang akan melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at dimesjid Raya Baitul Makmur kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Pangkalan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Jum’at (16/7/2021).

Dalam menegakan Protokol kesehatan tersebut babinsa memberikan arahan kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sholat Jum’at dimesjid untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah yaitu melaksanakan Protokol kesehatan.

Seperti dengan disediakannya tempat cuci tangan dan sabun atau sanitaizer oleh pihak panitia pengurus mesjid Raya Baitul Makmur.

Seperti kita ketahui bersama, dimana saat ini Penyebaran Covid-19 diwilayah kabupaten Pelalawan saat ini meningkat Drastis dan oleh karena itu perlu untuk selalu melakukan himbauan serta mengajakan kepada semua lapisan masyarakat, termasuk tempat tempat Ibadah supaya patuh untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas keluar rumah.

” Begitupun juga saat sholat berjamaah tetap memakai masker standar kesehatan, ucap babinsa.

Tak hanya itu, Babinsa Koramil 03/Bunut, Sertu Nova Viandi dan Babinkamtibmas, Bripka Revi, pihak pengurus mesjid yang turut melakukan himbauan kepada para jamaah mesjid untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak pada saat Beribadah didalam mesjid.

“Kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada jamaah untuk selalu memakai masker, selalu menjaga jarak serta juga rajin mencuci tangan setelah beraktifitas, imbuhnya.

Untuk diketahui, Babinsa di Kecamatan Pangkalan Bunut selalu Aktif menghimbau kepada warga masyarakatnya untuk selalu patuhi protokol kesehatan dimesjid yang sudah membuka kembali kegiatan beribadah secara berjamaah dengan tetap melaksanakan anjuran serta aturan pemerintah yakni dengan menerapkan aturan protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Kembali Terpilih Menjadi Ketua LPM Jatijajar, Usman Siap Bersinergi dengan Pemerintah

“Alhamdulillah warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dimesjid Raya Baitul Makmur ini kami lihat sudah taat memakai Masker walaupun tetap masih ada satu atau dua orang yang terjaring tidak menggunakan masker.

Begitupun ketika melaksanakan Ibadah dimesjid sudah taat menjaga jarak, artinya setiap beraktivitas selalu menerapkan Protokol kesehatan, terang Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − eighteen =