DAERAH  

Babinsa Koramil 09/Langgam Monitoring Posyandu di Wilayah Binaannya

164 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Pelalawan, reportaseindonesia.id | Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan anak di wilayah binaan,  Babinsa Desa Mekar Jaya Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serda Imron Budi Cahyono melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan posyandu berlangsung diperum eko 2 Dusun 2,Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jum’at (23/07/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu manager eko 2, Bidan Desa Penti dan nike, Ketua Posyandu mira beserta pengurus serta diikuti 25 anak Balita.

Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak.

Untuk mencapai keberhasilan tersebut erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai modal dasar pembangunan nasional. Menurut keterangan Babinsa Serd Imron pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan masyarakat desa binaannya tersebut guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu.

“Mengingat pentingnya Posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, dihimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke Posyandu, semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya Posyandu kualitas kesehatan dan gizi dapat terjaga dengan baik,” kata Serda Imron.

Selain itu, pada kegiatan tersebut juga dilakukan imunisasi Penta Bio dan Bcg, pada balita usia 18 Bulan hingga 24 Bulan.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Antisipasi Banjir, TNI-Polri Pantau Debit Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 12 =