DAERAH  

Pemdes Pongkai Komitmen Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat di Desanya

301 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Kampar, reportaseindonesia.id | Pasca Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pemerintah desa( Pemdes ) Pongkai terus menggalakkan budaya Gotong-Royong ( Goro ) bulanan secara Rutin dan untuk diketahui bersama bahwa desa Pongkai masuk dalam salah satu desa Kampung Keluarga Berencana ( KB ).

Oleh karena itu pemdes pongkai Berkomitmen untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat dilingkungan desa Pongkai yang terletak diwilayah Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Jum’at (23/7/2021).

“Gotong- royong atau Goro yang sedang kami adakan ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan dalam satu bulan sekali dengan melibatkan seluruh Perangkat Desa hingga sampai ketingkat Kepala Dusun( Kadus ), Ketua RT / RW, Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ), LPM dan goro kali ini dibantu oleh adik -adik Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( Kukerta ) dari Universitas Riau ( UNRI ) Tahun 2021 , Ujar Sekretaris desa ( Sekdes ) Pongkai, Mairizon, S.pd menuturkan kepada reportaseindonesia.id dilokasi Goro sedang berlangsung.

Lebih lanjut Mairizon menjelaskan, Program gotong- royong ini sudah kami laksanakan dari beberapa tahun sebelumnya, namun baru kita mulai sejak pasca Lebaran Idul Adha atau pun sehabis Hari Raya Qurban.

” Karena kebersihan adalah salah satu program Bupati Kampar yang patut untuk diwujudkan oleh pemerintah desa, terangnya.

Ditambahkannya, Maksud dan tujuan gotong-royong ini kita adakan setiap bulannya agar lingkungan didesa pongkai Bersih serta Asri sebab manfaat dari goro ini juga adalah untuk menciptakan lingkungan bersih serta sehat , terutama didesa pongkai yang telah mendapat julukan sebagai Kampung KB.

” Inikan sudah menjadi salah satu program almarhum bapak bupati kampar Azis Zainal serta kemudian diteruskan oleh bapak Bupati kampar sekarang yakni H.Catur Sugeng Susanto, SH, oleh karena itu kami selaku pemerintah desa wajib untuk mewujudkan salah satu program Bupati kampar yakni lingkungan bersih dan sehat, pungkasnya.

BACA JUGA :   Kapolres Kampar Beri Arahan Mahasiswa Baru Universitas Pahlawan T. Tambusai Bangkinang

Penulis : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 7 =