Didampingi Lurah dan Ketua RW 01, Pengurus kembalikan Dana Sodakoh

297 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Depok,reportaseindonesia.id | Menindaklanjuti berita sebelumnya terkait pembagian Bansos yang dilaksanakan di RW 01 Jatijajar, Sugino selaku Lurah Jatijajar mendatangi pengurus RW 01.

Kedatangan Lurah tidak lain untuk memberikan himbauan kepada jajaran RT dan RW 01 Jatijajar jangan sampai ada pemotongan sedikitpun

“Kami menghimbau kepada pengurus agar tidak ada pemotongan apapun itu alasanya. Pengurus RT RW hanya mendampingi dan yang membagikan langsung dari pihak kantor Pos,” ujar Sugino. Rabu(28/07/2021)

Lebih lanjut, masih Sugino menjelaskan terkait warga yang sedang menjalani Isoman dirinya menyarankan agar bantuan yang diberikan galangan dari warga sekitar tapi tidak dari Bansos

Lurah Jatijajar, Sugino bersama Ketua RW 01 saat mendampingi pengembalian sodakoh

“Di RW 01 sudah bagus karena sudah menyediakan dapur umum yang diambil dana dari dermawan. Untuk yang Isoman dilaporkan nanti ada bantuan dari Dinsos berupa sembako, nanti diusulkan dari RT, RW diteruskan ke Kelurahan dengan dilampirkan fotocopy KTP dan hasil swab antigen nanti kita usulkan,” jelas Sugino.

Harapan kami warga masyarakat di Kelurahan Jatijajar agar selalu menjaga protokol kesehatan ” Kita semua Ikhtiar semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Achmad Mauludin selaku Ketua RW 01 Jatijajar menyambut baik kedatangan Lurah dan langsung memberikan arahan kepada petugas diwilayah RW 01 terkait himbauan yang di sampaikan Lurah Jatijajar

“Hari ini disaksikan pak Lurah Jatijajar, kami jajaran RT dan RW 01 beserta petugas RW melaksanakan kegiatan pengembalian dana sodakoh yang sebelumnya diberikan warga penerima BLT.

Kami sebagai pengurus lingkungan program yang disampaikan pak Lurah segera terlaksana. Disini kami sediakan dapur umum supaya warga yang Isoman tidak keluar dan tidak menularkan ke warga lain

BACA JUGA :   Berikan Wasbang, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Temui Pelajar SD Negeri 008 Sungai Petai

“Secepatnya Pemkot Depok dapat memberikan bantuan kepada warga Isoman dan juga bisa membantu Satgas kita karena satgas yang biasa beraktifitas sebagai pengojek sekarang membatu mengantarkan makan untuk warga yang isoman, itu juga perlu diperhatikan,” tuturnya.

Terkait bansos kami kembali tegaskan tidak ada pemotongan “Untuk sodakoh sendiri itu kembali ke individu masing-masing, karena data penerima datangnya dari pusat. Kami kembali tegaskan untuk warga yang mau bersodakoh silahkan langsung ke yang bersangkutan dan tidak melalui pengurus RT maupun RW supaya tidak ada salah paham,” tegasnya.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengaku untuk sodakoh yang diberikan tidak ada paksaan dari pihak pengurus

“Kami ikhlas memberikan itu karena melihat warga yang Isoman sangat prihatin. Dan kami ucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah yang sudah memberikan bantuan dan perhatiannya kepada kami, bantuan ini sangat berarti untuk kami ditengah pandemi seperti ini,” ungkap salah satu warga penerima BLT di RW 01.

Seperti diketahui sebelumnya setiap warga RW 01 Jatijajar yang terdaftar mendapatkan bantuan BLT dari pihak Kemensos sebesar Rp.600.000 dan pembagian dibagi menjadi 4 tempat supaya tidak menimbulkan kerumunan warga. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − six =