DAERAH  

Resnarkoba Polres Kampar Kembali Menangkap Pengedar Shabu di Pulau Belimbing Kuok

139 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Kampar, reportaseindonesia.id | Polres Kampar terus menunjukkan komitmen dalam memberantas peredaran Narkoba, hampir tak ada hari tanpa penangkapan pelaku narkoba di Jajaran Polres Kampar.

Kali ini seorang tersangka pengedar Shabu diciduk Tim Opsnal Satresnarkoba Polres diwilayah Pulau Belimbing , Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin siang (23/8/2021).

Pelaku narkoba yang diamankan Aparat Kepolisian tersebut adalah SA alias DT (32) warga Pulau Belimbing Desa Kuok , Kecamatan Kuok , Kabupaten Kampar.

Dari pelaku ditemukan barang bukti 2 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening, sebuah HP merk Oppo warna hitam, 1 unit sepeda motor Honda Beat Nopol BM-5413-OI, beberapa peralatan penggunaan shabu dan uang tunai sebesar Rp 1,3 juta yang diduga dari hasil transaksi narkoba.

Pengungkapan kasus itu berawal pada Senin (23/8/2021) sekira pukul 14.30 Wib, saat itu Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar tengah melakukan penyelidikan terkait peredaran narkoba di Dusun Pulau Belimbing Desa Kuok.

Dari hasil penyelidikan Tim kemudian mengamankan seorang yang dicurigai yaitu SA alias DT (32) warga Pulau Belimbing Kuok, selanjutnya didampingi aparat desa setempat dilakukan penggeledahan dan ditemukan 1 paket narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening yang disembunyikan dalam jok sepeda motor yang digunakan pelaku.

Petugas juga menyita sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus ini dan tersangka beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba, SIK, MH melalui Kasatres Narkoba, AKP Daren Maysar ,SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku narkoba tersebut dan disampaikannya bahwa dari hasil pengecekan urine tersangka hasilnya positif Methamphetamine.

“Kini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut dan pelaku akan dijerat dengan pasal 114 (1) junto pasal 112 (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun, jelasnya.

BACA JUGA :   Gubernur Riau Untuk Kedua Kalinya Sambut Syahrul Aidi Maazat Pulang Ke Riau Di Bandara SSQ II Pekanbaru

Sumber : Humas Polres Kampar

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + sixteen =