Pemdes Gunung Malelo Salurkan BLT-DD  Tiga Bulan

  • Bagikan

Kampar, reportaseindonesia.id | Pemerintah desa (Pemdes) Gunung Malelo salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) tahun 2021 untuk bulan Juni, Juli dan Agustus sebesar Rp. 900.000 atau Rp. 300.000 perbulan kepada sebanyak 99 KK ( Kepala Keluarga), bertempat di Aula kantor desa Gunung Malelo, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, jumat pagi (27/8/2021).

Tampak hadir dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Kepala desa Gunung Malelo, Hidayat Mathri, S.pdi beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas desa Gunung Malelo, Bripka Andi Wardana, S.Psi , Babinsa Gunung Malelo, Kopka J. Hendri, Satpol PP desa, Pendamping Kecamatan, Apriwaldi, SP dan sebanyak 99 orang Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Kepala desa Gunung Malelo, Hidayat Mathri, S. pdi dalam sambutannya menuturkan, Kami berpesan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bahwa pada hari ini kita menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT -DD) tahun 2021 untuk bulan Juni, Juli serta Agustus sebesar Rp. 900.000 atau sebesar Rp. 300.000 perbulan dan insya allah masih ada 4 bulan lagi yang akan kita terima yakin untuk bulan September, Oktober, November dan bulan Desember.

” Hal ini adalah bentuk partisipasi pemerintah desa supaya uang Bantuan Langsung Tunai ini betul-betul sampai ketangan masyarakat yang berhak menerimanya, ujar kepala desa Gunung Malelo ini diawal sambutannya.

Hidayat Mathri, S.pdi menambahkan, Kalau seandainya masih ada lagi masyarakat kita yang betul-betul belum mendapat bantuan dan tolong laporkan kepada pak RT atau Kelapa Dusun ( Kadus), seperti tidak mendapatkan bantuan dari PKH, BPNT, BST maupun BLT-DD agar sampaikan kepada pihak pemerintahan desa agar kami dapat Verifikasi.

” Terakhir kami berpesan kepada warga penerima manfaat agar uang tersebut dipergunakan untuk kebutuhan hidup sehari -harinya maupun untuk kebutuhan anak-anak sekolah kita dan mudah -mudahan jumat ini menjadi berkah buat kita dan semoga kedepannya kita bisa dapat bantuan lagi sesuai dengan apa yang kita harapkan, tutupnya.

BACA JUGA :   Cuaca Tidak Lunturkan Semangat Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0313 /KPR Bangun Box Culvert

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas desa Gunung Malelo dari personil Polsek XIII Koto Kampar, Bripka Andi Wardana, S.Psi mengatakan, Disini saya sebagai anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan Sosialisasi sekaligus himbauan kepada bapak -bapak maupun ibu-ibu yang belum melaksanakan Vaksinasi pertama serta kedua dan kami menyampaikan disini bahwasanya besok mulai tanggal 1 September sampai dengan 31 Desember.

” Kita ada program percepatan Vaksinasi Seribu Vaksinasi sehari dari TNI-Polri serta pemerintah yang akan dilaksanakan di Puskesmas kita masing-masing dan kalau kita berarti diadakan didesa Sibiruang.

Jadi ini kita kawal setiap harinya oleh petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga Satpol PP, terang Andi Wardana.

Lebih lanjut dikatakannya, Jadi bagi masyarakat kami yang belum melaksanakan vaksinasi tahap satu maupun tahap kedua bisa melaksanakan vaksinasi dari tanggal 1 September dan berakhir pada tanggal 31 Desember.

” Jadi manfaatkan Vaksinasi Massal ini, bagi yang melaksanakan vaksinasi ini dimulai usia 12 tahun keatas sampai Lansia ( Lanjut Usia) dan masyarakat jangan ragu-ragu lagi untuk vaksinasi dipuskesmas besok yang dimulai pada tanggal 1 September hingga 31 Desember, imbuhnya.

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 2 =