DAERAH  

Lahan 1 Hektar Ludes Terbakar, Tim Gabungan Padamkan Api

Rokan Hulu,reportaseindonesia.id | Sekitar pukul 09.00 Wib, Tim gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI serta RPK PT Bentala, RPK PT APSL dan Masyarakat Peduli Api (MPA) berjibaku dari pagi hingga sore melakukan pemadaman dan pendinginan di lahan yang hangus dilalap si jago merah seluas 1 Hektar.

Kita melakasanakan kegiatan Pemadaman dan Pendinginan Karlahut, kegiatan ini akan kita laksanakan hingga sore,” ujar Kopda Jantri Istani Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR, Senin (13/9/2021).

Kebakaran hutan dan lahan tersebut terjadi di Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu. Tampak di lokasi kegiatan Puluhan Personel gabungan terus melakukan penyiraman.

Kita istrahat hanya untuk makan siang saja, kemudian kita lanjutkan penyiriman agar api tidak hidup lagi, sementara lahan ini akan kita awasi agar kebakaran tidak meluas ke lahan lainnya,” imbuhnya.

Adapun alat yang digunakan untuk memadamkan dan pendinginan lahan, tim gabungan menggunakan Mini Tohatsu 1 Unit, Ministreker 2 unit, Selang besar 15 gulung, Selang kecil 55 gulung dan kendraan roda 4 sebanyak tiga unit.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Ir. Julia Dharma Resmi Membuka Festival Budaya Desa Tanjung Sanggar Seni Koto Kiang Tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =