DAERAH  

Kunjungi Warga, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Sosialisasikan Cara Beternak Ayam Kampung

43 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Kampar, reportaseindonesia.id | Dalam upaya mengembang biakan Unggas jenis Ayam Kampung, Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/KPR ,Serda Herculanus Tumpol Sosialisasikan perawatan cara beternak ayam kampung dan Efektif dalam pemberian pangan yang disampaikan kepada warga yang berada di Desa Pangkalàn Serai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Jum’at ( 17/9/2021 ).

Babinsa Serda Herculanus Tumpol mengatakan, Aktivitas rutin dalam beternak ayam kampung yang perlu diperhatikan adalah cara pemberian pakan dan kandangnya, Sebut Herculanus.

Dalam sosialisasinya Babinsa Herculanus menjelaskan bahwa jadwal pemberian pakan pada ayam sangat berpengaruh pada Produktivitas unggas dalam memanfaatkan daging atau telurnya.

” Jadwal pemberian pakan pada ayam tergantung pada jumlah model atau bentuk kandang dan untuk pemberian Pakan dijadwalkan sebanyak tiga kali yaitu pada waktu pagi , siang serta sore, jelasnya.

Sementara itu warga Pangkalan Serai, Sulaiman Saat dikonfirmasi pihaknya mengaku kegiatan beternak ayam kampung suatu kegiatan yang menyenangkan baginya.

Berternak ayam kampung merupakan kegiatan Positif yang dapat menjadi solusi untuk meningkatkan ekonomi dalam rumah tangga dan saya
mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 05/KK melalui Babinsa yang telah mensosialisasikan cara beternak ayam kampung.

” Semoga menjadi pengetahuan yang dapat diterapkan dalam menjalankan proses peternakan, ungkap Sulaiman.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Kapten Arm Alza Septendi Danramil 16/Tapung Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Kerhutla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =