Pelalawan, reportaseindonesia.id | Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras kodim 0313/Kpr Serma Burhanudin bersama Bhabinkamtibmas, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli terpadu Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di Desa Lubuk kembang bunga, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan(26/09/2021).

Dikatakan Babinsa Serma Burhanudin, dalam kegiatan tersebut sebelumnya diawali dengan koordinasi bersama dalam upaya bersama mencegah terjadinya karhutla di wilayah Kecamatan Ukui.

Advertisement

“ada beberapa titik rawan kebakaran hutan dan lahan, sehingga kita berkoordinasi dan bergerak bersama bersinergi, langkah ini tentu untuk mengantisipasi dan mencegah karhutla” terangnya.

ia juga menyampaikan, patroli terpadu merupakan upaya pencegahan, menjaga desa Lubuk kembang bunga yang sebagian besar daerah nya hutan TNTN sehingga Seupaya mungkin tidak terjadi karhutla di wilayah tersebut.

“kita berharap, dengan adanya kegiatan patroli secara terpadu ini, selain sebagai wujud sinergitas juga tentu dalam pencegahan karhutla khususnya di wilayah binaan,” harapnya.

Sementara itu, dalam kegiatannya, para personel tersebut berpatroli dan keliling daerah yang rawan karhutla, monitoring kawasan, sosialisasi, pencarian informasi dan pemetaan daerah rawan kebakaran hutan dan lahan.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Lakukan Pemadaman Kebakaran Lahan