DAERAH  

DPC SPRI Kabupaten Pelalawan Resmi Terbentuk

Pelalawan, reportaseindonesia.id | Serikat Pers Repubublik Indonesia (SPRI) adalah sebuah Organisasi Pers yang sudah lama berdiri dan hari ini tepatnya tanggal 30 september tahun 2021 giliran para jurnalis pelalawan yang mendapat kepercayaan untuk bergabung serta dipercaya oleh DPP ( Dewan Pimpinan Pusat) untuk mengibarkan bendera SPRI.

Arisman adalah yang di percaya sebagai ketua DPC ( Dewan Pimpinan Cabang) SPRI Kabupaten Pelalawan oleh DPP dan rekan – rekan jurnalis pelalawan yang sudah bergabung diorganisasi SPRI.

Hal ini disampaikan Arisman dan rekan kepada reportaseindonesia.id, kamis (30/9/2021) kemarin.

Adapun pengurus yang terbentuk adalah sebagai berikut :

Dewan Kehormatan: H.Nasarudin,SH,MH.
Dewan Pembina : Baharudin, SH
Dewan penasehat : Rawin, SH, Tomi Abdurahman, SH, MH, Feri Sibarani

Ketua : Arisman, S.Pd
Wakil : Arfandi Sarumpaet
Wakil : Suardi, SH.i

Sekretaris : Jumri Harmadi
Wakil sekretaris : Erizal, Amd

Bendahara : Ahmadani, S. Pd
Wakil bendahara : Marzuki. M

Aris menambahkan, Ya kita sudah terima SK ( Surat Keputusan) Dpp dan untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada DPP ,DPD serta rekan -rekan yang sudah mempercai saya sebagai ketua DPC SPRI Kabupaten Pelalawan.

” Kita hadir sebagai wadah perlindungan bagi jurnalis yang sering mendapatkan Intimidasi serta kekerasan saat melaksanakan tugas dan kita juga hadir sebagai wadah untuk memberikan Edukasi kepada para jurnalis agar para jurnalis bekerja sesuai dengan kode etik jurnalistik sehingga berita -berita yang di sajikan Akurat maupun Terpercaya, tutupnya.

selanjutnya ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada bapak H.Nasarudin, Baharudin,Rawin,Tomi, feri yang telah bersedia menjadi setawar sedingin bagi kami.

Semoga nasehat maupun masukan dan ilmu yang mereka tularkan kepada kami menjadi bermanfaat serta sebagai penambah wawasan baru bagi kami.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 09/Langgam Bagikan Masker dan Ajak Warga Tetap Pakai Masker

” Semoga tuhan selalu memberikan kesehatan dan kesuksesan kepada mereka Aamin, imbuhnya, ucapnya.

Setelah ini kami akan atur langkah – langkah untuk melakukan sosialisasi bersama Pemda, Polres, Kejari serta lain -lainya dan kita berharap kedepanya SPRI pelalawan benar – benar bisa membawa perubahan maupun memberikan edukasi positif bagi semua pihak dan masyarakat.

” Kami juga berharap kepada semua pejabat publik agar bisa menerima dan memberikan informasi kepada para jurnalis kami dengan seakurat mungkin sehingga kami bisa menyajikanya dengan sempurna.

Terakhir saya berharap tidak ada lagi intimidasi dan kekerasan yang dilakukan oleh para oknum terhadap jurnalis yang sedang melaksanakan tugas.

” Tak ada yang perlu di takutkan kepada wartawan terkecuali ada hal- hal yang dilanggar dan untuk itu mari bekerjasama serta saling memberikan informasi demi kemajuan negara kita khususnya kabupaten pelalawan, ajak aris.

Penulis : Suardi, SHi

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − two =