Rokan Hulu, reportaseindonesia.id | Sebanyak 125 Vial vaksin Covid-19 produksi Sinovac dalam bentuk jadi telah diberikan kepada warga bersama Puskesmas Kunto Darussalam.

Hal itu, TNI bersama Polri telah mendapatkan amanat langsung dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung program penanganan Covid-19 melalui program Serbuan Vaksinasi.

Advertisement

Kebutuhan vaksin ini menegaskan bahwa pemerintah berupaya keras memenuhi kebutuhan stok vaksin Covid-19 untuk digunakan dalam program vaksinasi nasional,” jelas Danramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Kapten Inf M. Fadhil, Rabu (13/10/2021) di Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Kami TNI bersama Polri dan dinas kesehatan juga telah melakukan program Serbuan Vaksinasi, melaksanakan vaksinasi mobile, dan bekerjasama dengan sejumlah kelompok masyarakat,” terangnya.

Ditegaskan Kapten Inf M. Fadhil, TNI bersama Polri, telah mendapatkan amanat langsung dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung program penanganan Covid-19, termasuk program vaksinasi nasional.

Dapat di ketahui, program Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan secara mobile, dan bekerja sama dengan semua pihak.

Menurut Kapten Inf M. Fadhil, program vaksinasi nasional semakin diperluas dan dipercepat hingga seluruh masyarakat telah mendapatkan vaksinasi.

Itu artinya seluruh penduduk Indonesia untuk bisa membangun herd immunity atau kekebalan kelompok,” ujarnya.

Selain Vaksinasi Dikatakan Kapten Inf M. Fadhil, untuk memastikan para personel yang menjadi tenaga tracer telah mengikuti pelatihan khusus oleh Kementerian Kesehatan sebelum terjun ke lapangan agar memahami teknik penelusuran kasus Covid-19.

Keterlibatan TNI Polri adalah bentuk respon cepat dan komprehensif dalam melawan pandemi Covid-19.

Baik itu kegiatan vaksinasi dan tracer, kami TNI Polri terus melaksanakan kegiatan itu untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tutupnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Mengajak Hidup Sehat, Personil Satgas TMMD Gandeng BKKBN Rokan Hulu Gelar Penyuluhan KB kesehatan