Kampar, reportaseindonesia.id | Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar ,Sertu Harjono mendampingi Bidan Desa ibu Indah Lestari dalam kegiatan Posyandu Mawar Melati yang ada di Desa Tapung Makmur, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau yang menjadi wilayah binaannya, Kamis (14/10/2021).

Disela-sela kegiatan, bidan desa Tapung Makmur ibu Indah Lestari mengatakan bahwa kegiatan Posyandu bertujuan untuk mengetahui segala sesuatu yang terjadi pada anak balita terutama dalam hal kesehatan dan pertumbuhan balita serta ibu hamil.

Advertisement

Apa lagi saat ini dimasa pandemi Covid 19 sangat penting untuk mengecek kesehatan kepada balita serta ibu hami agar jangan sampai terjadi ada yang terkonfirmasi ataupun yang terpapar covid 19, maka dari itu sangat penting memeriksakan anak-anak kita ke Posyandu.

“Dengan kegiatan Posyandu dimana kesehatan serta pertumbuhan anak dapat diketahui apakah meningkat ataukah menurun mengingat saat usia Balita masih rentan gangguan kesehatan, terang Indah Lestari.

Menurutnya perlu sekali pengawasan ekstra oleh orang tuanya dalam menjaga anak-anak yang masih balita dan pengetahuan tentang kesehatan anak juga sangat penting sehingga apabila terjadi sesuatu terhadap anak kita bisa mengambil langkah yang tepat, tambahnya.

Sementara Babinsa pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukanya merupakan bagian dari upaya pembinaan wilayah yang merupakan tugas Babinsa.

“Insya Allah saya akan berusaha untuk bisa hadir ditengah-tengah warga  masyarakat dan apalagi  dimasa masa pandemi covid -19.

” Kita berusaha untuk selalu berbuat yang terbaik serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan,” tutup Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Meskipun Kabut Asap Menyelimuti Kota Sorek Tetapi Aktivitas Belajar Mengajar Tetap Jalan