TNI AL  

Kasal Sematkan Brevet Hidro-Oseanografi Kepada Menlu, Kepala BPPN dan Panglima TNI

Jakarta,reportaseindonesia.id | Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyematkan brevet kehormatan Hidro-Oseanografi secara langsung kepada Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi, S.I.P., L.L.M; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Dr. Ir. H. Suharso Monoarfa dan Panglima Tentara Nasional Indonesia, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., disaksikan Komandan Pusat Hidrogafi dan Oseanografi (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan, M.A.P., Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., para pejabat Utama Mabesal serta para pimpinan TNI AL wilayah Jakarta, bertempat di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Selasa (19/10).

Dengan penyematan brevet kehormatan tersebut, secara resmi menetapkan pejabat negara sebagai warga kehormatan komunitas hidrografi. Hal ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dalam peningkatan motivasi dan semangat profesionalisme bidang hidrografi bagi seluruh personel Pushidrosal sebagai pusat pengembangan hidrografi pada tingkat nasional dan internasional.

Di hadapan awak media Danpushidrosal menjelaskan bahwa, penyematan brevet kehormatan ini didasarkan atas kerjasama yang erat dan harmonis antara Pushidrosal dengan lembaga pemerintah dalam mendukung tugas pokok Pushidrosal, serta sebagai bentuk penghargaan kepada para pejabat negara atas dukungan, peran, serta kontribusi memajukan dan mengembangkan Pushidrosal. “Brevet kehormatan ini diberikan kepada para menteri yang terkait dengan tentu saja kerjasama, dukungan, bantuan yang sangat luar biasa besar untuk peningkatan pengembangan kapasitas Pushidrosal dalam menjalankan tugas pokoknya” jelas Danpushidrosal.

Sementara itu sebelum kegiatan penyematan brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi, dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan perkantoran Pushidrosal oleh Panglima TNI. Danpushidrosal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI atas dukungan dalam pembangunan perkantoran Pushidrosal. “Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarmya kepada bapak Panglima TNI karena pembangunan ini didukung oleh Mabes TNI, terkait dengan validasi organisasi yang tentu saja menambah personel dan menambah perkantoran” jelas Danpushidrosal.

BACA JUGA :   Kasal : Waspadai “Markus” Baik Dari Dalam Maupun Luar TNI AL

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan vaksinasi yang menargetkan 200 orang di sekitar Kecamatan Pademangan dengan melibatkan 15 Tenaga Kesehatan (Nakes) Pushidrosal dengan jenis vaksin Sinovac dan astrazeneca untuk dosis pertama maupun kedua sekaligus penyerahan sembako dan pemberian tali asih. Acara diakhiri dengan peresmian Masjid Safinatul Muttaqin Pushidrosal oleh Kasal. (Agus)

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 4 =