DAERAH  

Waspada Kebakaran, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Lakukan Patroli Karhutla

47 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Pelalawan, reportaseindonesia.id |Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan), Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Kodim 0313/Kpr Serda Ahmad basahil bersama masyarakat Peduli Api melaksanakan kegiatan patroli Karlahut di Desa Lubuk kembang bunga Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan(06/11/21).

Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Babinsa dengan bersinergi untuk menjaga agar tidak terjadinya Kebakaran lahan dan hutan yang kerap terjadi.

Disebutkan oleh Babinsa Serda Ahmad basahil patroli karlahut rutin dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi dan pencegahan, mengingat daerah Desa Lubuk kembang bunga ini sering terjadi kebakaran lahan dan hutan.

“Kami terus meningkatkan pencegahan katlahut dengan meningkatkan patroli pengawasan dan sosialisasi tentang larangan membakar lahan kepada masyarakat. Pencegahan lebih baik kami lakukan jika terjadi karhutla akan sangat besar Dampak Dan tenaga yang dikeluarkan,” jelas Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan garapan,Karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat kita akan sulit untuk mencegah karhutla.

Kepada masyarakat kami ucapkan terima kasih karena tahun ini diwilayah Desa kita masih terbebas dari ancaman karlahut, semoga ini bisa kita jaga bersama dengan terus meningkatkan antisipasi karlahut. Jadi mari tetap jaga dan lebih tingkatkan rasa kepedulian kita untuk mencegah Karlahut, Pungkas Serda Ahmad.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

 

BACA JUGA :   Bangun Komunikasi, Babinsa Koramil 06 Siak Hulu Komsos Buruh Tani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 15 =