DAERAH  

Cegah Konflik, Babinsa Koramil 16/Tapung dan Tim BKSDA Giring Gajah Liar Jauh dari Pemukiman

85 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Kampar, reportaseindonesia.id |Sudah sekitar 1 Minggu lebih Gajah liar sebanyak 10 ekor berkeliaran disekitar Desa Kota Garo membuat Balai Konservasi Sumberdaya Alam ( BKSDA) Prov. Riau dan Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Sertu Dedi Isriadi mendatangi lokasi, mereka mengecek keberadaan Gajah Liar bertempat di Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Senin (15/11/2021).

Dengan membawa 3 ekor Gajah yang sudah dilatih/jinak dengan tujuan untuk menggiring rombongan Gajah liar tersebut menuju jauh dari perkebunan dan juga pemukiman warga.

Menurut, Babinsa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya konflik antara satwa/hewan Gajah dengan manusia, sehinggah perkemunan dan pemukiman warga aman dari kerusakan,” kata Babinsa.

Sementara itu, Ketua Tim BKSDA Prov Riau bapak Widodo mengatakan bahwa pihaknya langsung turun ke lokasi setelah mendapat kabar dari pihak aparatur Desa setempat.

“Saya dapat informasi kalau rombongan Gajah liar sebanyak 10 ekor sedang berkeliaran di perkebunan dan sudah mendekati pemukiman di Desa Kota sehingga kami turun kelapangan dengan membawa 3 ekor Gajah jinak untuk mengiring Gajah liar tersebut jauh dari perkebunan dan perumahan warga untuk mengantisipasi konflik antara Gajah liar dengan warga,” katanya.

Sumber : Pendim 0313/KPR

BACA JUGA :   Edi Sitorus: Pemerintah Harus Membuat Kajian Mendasar Tentang Sarana dan Prasarana Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 7 =