DAERAH  

Petani jadi awal Kemakmuran Negeri

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id |Babinsa Koramil 13/Rokan, Serda Aan Setiawan melaksanakan pendampingan petani cabe. Guna merawat tanaman cabe merah bertempat di Desa Seikandis, Kecamatan Pendalian lV Koto, Kabupaten Rokan Hulu. Senin (15/11/2021).

Babinsa Koramil 13/Rokan, Serda Aan Setiawan mengatakan pemantauan perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe merah Tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap semangat. Dengan perawatan yang optimal pohon cabe merah akan tumbuh subur. Berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani dan bisa meningkatkan kebutuhan pangan dimasa pandemi seperti saat ini.

Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya sangat memuaskan, saya berharap di saat panen nanti harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya “, ujarnya.

Danramil 13/Rokan, Kapten Arh H. Simbolon menyampaikan Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud TNI AD. Dalam mensukseskan swasembada pangan sehingga para petani tetap terus semangat.

Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa sehingga TNI manunggal dengan Rakyat. Ungkapnya karna agar meningkat kan kemakmuran negri adalah dilihat dari pengelolaan petani nya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Sertu Janir Himbau Warga Pentingnya Memakai Masker di Tengah Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =