DAERAH  

Sertu Dedi Isriadi Babinsa Koramil 16/Tapung Jadi IRUP Upacara Bendera di SMPN 3 Tapung Hilir

Kampar, reportaseindonesia.id |Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Sertu Dedi Isriasi menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih hari Senin di SMPN 3 Tapung Hilir Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Selasa (16/11/2020).

Dalam amanatnya, Babinsa menyampaikan, upacara bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah karena di usia remaja merupakan tahap mencari jati diri, jangan sampai terisi dengan hal-hal yang negatif yang dapat merusak masa depan mereka yang berarti juga masa depan bangsa,” ujarnya.

“Saya menghimbau kepada Siswa dan siswi agar lebih meningkatkan belajar dan kurangi bermain yang tidak ada manfaat dan hasilnya. Siswa dan siswi adalah generasi penerus Bangsa yang harus memiliki bekal ilmu pengetahuan yang tinggi, disiplin dan mental yang kuat agar bisa jadi penerus Bangsa yang hebat yang bisa di andalkan dan di banggakan,” ucapnya.

Ia juga mengajak para siswa untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh Pemerintah.
“Tentunya untuk ibu dan bapak guru serta seluruh siswa agar selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas belajar mengajar, saya juga mengajak adik- adik agar tetap semangat dalam belajar di situasi pandemi seperti sekarang,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Tapung Hilir bapak Agus SP,d, memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa siswi di sekolahannya.

“Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami, ungkapnya.

BACA JUGA :   Sambangi Warga RW 17 Cilangkap, Hamzah Tunaikan Janji Berikan Bantuan

Sumber : Pendim 0313/KPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 4 =