Babinsa Koramil 16/Tapung Laksanakan Pengamanan Pilkades Serentak di Desa Binaan

  • Bagikan

Kampar, reportaseindonesia.id |Desa Cinta Damai sedang melaksanakan pesta demokrasi serentak tingkat Desa, yaitu Pilkades di hampir seluruh wilayah Desa di Kecamatan Tapung Hilir, seperti halnya di Desa Cinta Damai juga sedang dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa.

Masing-masing Desa yang melaksanakan Pilkades sudah tentu mendapatkan pengamanan dari pihak TNI dan Polri juga Linmas serta Satpol PP, semua itu bertujuan untuk menjaga situasi dan kondisi aman dan nyaman dari sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan Pilkades.

Diantara petugas keamanan yang melaksanakan tugas pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Cinta Damai adalah Kopda Hendri R Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar. Kamis (25/11/2021).

Untuk Calon Kepala Desa Cinta Damai yang melaksanakan pertarungan Pilkades sendiri ada Dua calon yaitu calon no. 1 bapak Retno Suripto dan calon no. 2 bapak Legimin dengan jumlah pemilih keseluruhan (DPT) Desa Cinta Damai 1709 jiwa.

Kegiatan pelaksanaan pemilihan atau pencoblosan Calon Kepala Desa Cinta Damai dilaksanakan di gedung serba guna dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Empat TPS, sesuai jumlah Kadus di Desa Cinta Damai, untuk kendali waktu rencana pencoblosan dibatasi sampai pukul 13.00 WIB, terlihat partisipasi masyarakat dalam Pilkades cukup tinggi.

Babinsa mengatakan selama kegiatan pemilihan berlangsung terpantau ramai aman tertib dan lancar, untuk kegiatan Pilkades karena kami yakin warga masyarakat disini cukup disiplin dan dewasa-dewasa semuaā€¯, ungkapnya.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Jaringan Gambut Masyarakat Pelalawan Apresiasi Langkah Kapolres
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − five =