DAERAH  

Kodim 0313/KPR Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW. IV Tahun 2021

47 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Kampar, reportaseindonesia.id |Kodim 0313/KPR Menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit di bidang menembak, bertempat di Lapangan Tembak Yonif 132/BS, Salo. Senin (29/11/2021).

Latihan menembak tersebut diawasi langsung oleh Dandim 0313/KPR diwakili Pasipers, Kapten Arh Diding Sukardi sebagai bentuk pertanggung jawaban Komandan dalam melaksanakan pengawasan latihan.

Menembak senjata ringan ini sudah dikenalkan sejak calon prajurit mengikuti pendidikan pembentukan di lembaga lembaga pendidikan militer baik Pendidikan pembentukan Tamtama, Bintara dan Perwira.
Adapun pejabat yang berperan pada Latihan menembak kali ini yakni :
Danlat, Kapten Inf M Fadil
Wadan Lat, Kapten Inf Mawardi
Staf Latihan, Sipam Ops, Simin Log
Simalat, Pelatih menembak Senapan, Serka Adriansyah beserta tim dari Denpal Pekan baru dan tim kesehatan dari dinas kesehatan kabupaten Kampar

Koordinator Materi Latihan Menembak Kapten Inf Hp. Barus pada kesempatan tersebut memberikan penekanan kepada prajuritnya untuk serius dan berhati hati dalam berlatih serta mengikuti instruksi dari pelatih maupun pengawas latihan karena munisi yang digunakan merupakan munisi tajam, sehingga tidak ada lagi kesalahan yang dilakukan oleh perorangan dan menimbulkan kerugian personel.

Pasi Ops Kapten Inf Soni Lekson Sinulingga menyampaikan bahwa latihan tersebut bersifat rutin tiap Triwulan akan tetapi walaupun rutin jangan sampai dianggap main main dan biasa karena apabila dianggap biasa maka hasilnya tidak akan maksimal. Jangan sampai ada korban dalam latihan menembak baik dari prajurit maupun masyarakat yang berdomisili dan melintas di sekitar lapangan tembak, karena latihan sehebat dan sebaik apapun apabila ada korban yang disebabkan karena kelalaian dalam latihan maka latihan tersebut dinyatakan gagal atau tidak berhasil, tetap perhatikan faktor keamanan yang paling utama Ungkapnya

BACA JUGA :   Amankan Eksekusi Lahan, Batuud Koramil 16/Tapung Himbau Anggota Agar Pendekatan Secara Persuasif

Sumber : Pendim 0313/ KPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 4 =