Babinsa Desa Merangin Hadiri Pelatihan Keterampilan Menjahit di Desa Binaan

  • Bagikan

Kampar, reportaseindonesia.id |Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Serka Cipto Wibowo babinsa Desa Merangin hadiri acara pembukaan pelatihan keterampilan menjahit bertempat di Aula Desa Merangin, Kecamatan Kuok. Kabupaten Kampar, Kamis (02/12/2021).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketrangpilan sehingga dapat menambah penghasilan keluarga untuk menuju kesejahteraan yang lebih mandiri.

Pelatihan keterampilan menjahit, yang diberikan bagi keluarga ekonomi lemah, merupakan bagian dari upaya meningkatkan taraf kehidupan mereka. Sebab, keterampilan menjahit bisa menjadi salah satu alternatif mata pencaharian baru, selain usaha yang sudah mereka punya.

Dengan keterampilan yang dimiliki nantinya, mereka bisa berkereasi dan berinovasi, agar usahanya bisa berkelanjutan. Melalui pelatihan ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di Desa Merangin khususnya bagi pencari kerja perempuan, ungkap Serka Cipto Wibowo

Hadir dalam acara Pembukaan pelatihan keterampilan menjahit Dasar antara lain Camat Kuok Bpk H Zulkifli, S. PD. Kepala Desa Merangin berseta Staf, Babinsa desa Merangin Serka Cipto Wibowo, Bhabinkamtimas Bripka Ansori sekdes, Ketua BPD dan Para peserta pelatihan.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Disiplinkan Warga, Personil Koramil 01/Bkn Bersama Personil Gabungan Lakukan Ops Yustisi di Ramayana Bangkinang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 + seven =