DAERAH  

Babinsa Koramil 13/Rokan, Tradisi Gotong-Royong Membangun Rumah Warga Binaan

Rokan Hulu, reportaseindonesia.id |Babinsa Koramil 13/Rokan lV Koto Serda Hardianto menunjukkan rasa simpatinya terhadap salah satu warga di kampung binaannya yang sedang membangun rumah di Dusun 2 Desa Rokan Timur, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu. Sabtu. (04/12/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dengan masyarakat yang merupakan kehidupan prajurit teritorial di wilayah binaan yang sangat dekat dengan masyarakat dan setiap kegiatan yang dilakukan selalu mendapat respon yang positif dari masyarakat sekelilingnya.

Babinsa Serda Hardianto Memberi motivasi kepada masyarakat agar menjaga budaya gotong royong untuk meningkatkan persatuan antara masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lainnya yang selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat.

Keberadaan Babinsa dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian dan menjaga nilai-nilai budaya lokal di masyarakat serta menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Untuk meringankan beban masyarakat adalah termasuk tanggung jawab saya selaku Babinsa. Dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara babinsa dengan warga binaan nya. Ungkap Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/ KPR

BACA JUGA :   Peltu M. Sitepu terus Pantau Situasi Banjir Diwilayah Teritorialnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 15 =