DAERAH  

Percepat Herd Immunity, Universitas BSI Gelar Vaksinasi Covid-19

32 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Jakarta,reportaseindonesia.id | Dalam membantu percepatan herd immunity, Univeristas BSI (Bina Sarana Informatika) konsisten melaksanakan vaksinasi tahap kedua bekerja sama dengan puskesmas Pondok Labu. Kegiatan ini sukses terlaksana di Universitas BSI kampus Fatmawati yang diselenggarakan 29-30 November 2021 lalu yang beralamat di Jl RS Fatmawati Raya No 24, RT 7, RW 1, Pondok Labu, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan.

Universitas BSI semakin giat menyelenggerakan sentra vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum yang memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) Republik Indonesia dan masyarakat usia 12 tahun ke atas.

Menurut Drg Yariani, selaku kepala Puskesmas kelurahan Pondok Labu menyampaikan, kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara dinamis/berpindah lokasi untuk mendekati sasaran vaksinasi dari usia 12 tahun ke atas,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (6/12).

Harapannya, agar seluruh masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi dapat memperoleh pelayanan vaksin dengan mudah, serta agar terbentuk kekebalan populasi atau kelompok. Sehingga masyarakat terlindungi dari penyakit Covid-19.

“Tujuan dari pelaksanaan vaksinasi ini, agar tercipta herd immunity di kelompok masyarakat, sehingga terlindungi dari virus Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Nachnoer Vernier Atom Arss, Lurah Pondok Labu sangat mengapresiasi upaya Universitas BSI kampus Fatmawati, yang bersedia menjadi sentra vaksinasi.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Universitas BSI kampus Fatmawati yang telah menjalin kerja sama dalam kegiatan Sentra Vaksinasi serta mendukung program percepatan herd immunity dengan membuka sentra vaksinasi Covid-19,” tandasnya.

Selanjutnya, Taat Kuspriyono selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Fatmawati menyampaikan, kegiatan ini melibatkan semua unsur mulai dari masyarakat, kader, RT, RW, RPTRA, Puskesmas Pondok Labu dan Puskesmas Kecamatan Cilandak, serta melibatkan relawan mahasiswa Universitas BSI dan tak lepas dari dukungan penuh kelurahan Pondok Labu.

BACA JUGA :   Tetap Peduli Dengan Generasi Muda, Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba

“Semoga dengan suksesnya kegiatan vaksin ini, dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19 bagi masyarakat umum, serta dapat mencegah mutasi baru dari Covid-19,” tutupnya. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =